Buku Percobaan Sains

diambil dari: milisbeasiswa ditulis ulang oleh bangzenk
membantu menyebarkan sebagai bentuk kepedulian atas kemajuan sains Indonesia juga dukungan moral bagi Farica E. Surat dibawah ini adalah surat dari Farica.

=================================================================

Yth. Rekan2,

Saya sudah mendapat rekomendasi dari Bpk. Yohanes Surya (bapak fisika
di Indonesia) dan Bpk. Hiskia Ahmad (bapak kimia di Indonesia)untuk
mengikuti forum sains internasional di London (LIYSF), tetapi saya
masih kekurangan dana, padahal acaranya sudah sangat dekat (juli
2008)..

Salah satu cara saya untuk menutupi kekurangan biaya tersebut adalah
dengan menjual buku terjemahan dari buku di Amerika yang berjudul
Science Inquiry dengan pengarang Dr. Tiek Liem. Beliau merupakan
pakar sains pertama di Indonesia yang begitu memerdulikan experimen/
demo-demo yang menarik untuk mengajarkan sains. Sayang masyarakat di
Indonesia waktu itu mencemooh idenya itu. Beliau pindah ke Amerika
dan idenya diterima dengan baik oleh orang-orang di sana. Bukunya
yang berjudul Science Inquiry yang berisi ratusan percobaan sains
yang mudah tetapi menyenangkan laku keras sampai sekarang.

Sekarang beliau sudah meninggal. Istrinya meneruskan perjuangannya
yang hendak memajukan sains di Indonesia. Karena itulah sekarang akan
mulai dijual terjemahan dari buku tersebut di tanah air (berbahasa
Indonesia). Saya sendiri merupakan penterjemah dari buku tersebut dan
diberi kepercayaan dari penerbitnya untuk memasarkan buku ini dalam
rangka mencari dana untuk menutupi kekurangan biaya mengikuti LIYSF.

Isi dari buku ini dapat dilihat di blog saya
http://bengkelsains.blogspot.com/

Bagi yang berminat membeli buku ini (atau membantu saya untuk
mengikuti forum sains di London) dapat meng-email saya di
farica86@….

Terjemahan dari Buku Science Inquiry dibagi dalam 3 jilid dengang
harga yang sangat terjangkau,

jilid 1: Rp. 75.000,00
jilid 2: Rp. 75.000,00
jilid 3: Rp. 80.000,00

bila membeli 3 jilid (1 set) sekaligus: Rp. 215.000,00

apabila membeli dalam jumlah banyak akan mendapat diskon khusus
(silahkan email saya)

Salam,
Farica E.
mahasiswa fisika tingkat 4
Universitas Katolik Parahyangan
Bandung

=======================================================

UPDATED: kontak Farica di farica86@gmail.com kalo tidak salah, dari 20 Juli 2008 sampai pekan awal Agustus Farica ada di Inggris.

23 Responses to “Buku Percobaan Sains”


  1. 1 alex Mei 8, 2008 pukul 12:17 am

    Lho? Kenal Pak Yohannes juga?
    Lulusan mana?

    Saya ketemunya waktu ikut seminar IHAMAFI dulu di UI. Kenalnya di Pelita Harapan :D

    Tapi ndak pernah kontak lagi sama beliau udah bertaon-taon :(

  2. 2 bangzenk Mei 8, 2008 pukul 10:42 am

    saya ga kenal Pak Yohannes, itu dari milis dan yang ngirim Farica itu.

    salamhangat.

  3. 3 Oemar Bakrie Mei 9, 2008 pukul 10:51 am

    Suatu niat yg mulia untuk memajukan sains Indonesia. Patut kita dukung bersama, ayo! Terima kasih sudah ikut menyebarkan informasi berharga semacam ini, dan juga telah mamir ke blog saya.

  4. 4 bangzenk Mei 9, 2008 pukul 11:37 am

    @Oemar Bakrie,

    suatu kehormatan dikunjungi Bapak, terima kasih. Kemajuan sains Indonesia merupakan kewajiban kita bersama sebagai insan intelektual juga sebagai orang-orang yang diberikan kesempatan lebih untuk mengenyam pendidikan tinggi.

    hormat saya.

  5. 5 aa tea Juli 25, 2008 pukul 2:17 am

    trus alamat e-mail nya mana?

  6. 6 aa tea Juli 25, 2008 pukul 2:19 am

    dapat ditampilkan alamat E-mail nya ?

  7. 7 aa tea Juli 25, 2008 pukul 2:37 am

    Dh,
    Ada yang tau alamat Email nya Farika E.
    Mohon bantuannya.
    Tk

  8. 8 Dodik Novianto Juli 28, 2008 pukul 9:38 am

    Mbak Farica, saya mau membeli 1 set buku terjemahan science inquiry-
    nya, 1 set, tolong gimana caranya dan uangnya ditransfer ke mana, ini ada alamat email saya, fh1et@yahoo.com.
    Terimakasih

  9. 9 bangzenk Juli 29, 2008 pukul 5:15 pm

    @ aa tea,
    silakan liat update

    @ dodik novianto,
    hm, sepertinya sodara mau mempermainkan saya.

  10. 10 nike dunks high Agustus 3, 2008 pukul 4:33 am

    Muchas gracias por la ayuda.

  11. 11 Diyah Rahayu Juni 15, 2009 pukul 3:14 am

    Haii..
    mau tanya nih! buku msh ada ga?
    klo mau beli gmn?
    bisa bales ke emailku?

  12. 12 Ghufron Juni 15, 2009 pukul 12:40 pm

    saya mau mencari model model percobaan sain yang ada di kalangan sekolah dasar. Percobaan inimeliputi bahan, cara kerjanya, dan hasil setelah di demonstrasikan di depan khalayak umum. Trima kasih Gufron

  13. 13 fadli April 30, 2010 pukul 7:14 am

    Saya mau mencari percobaan sain yang ada di sekolah dasar. Percobaan? Klau ada gmnc caranya?

  14. 15 genoy Mei 12, 2010 pukul 2:10 pm

    wooooy gw mau ngeliat percobaannya bkn ceritanya!! >_<

  15. 17 Roy Juni 26, 2010 pukul 6:07 pm

    Butut kabeh huh!!!!tak berguna basi tak berpendidikan!!!!!!

  16. 18 JERRY DWI SAPTO SAUREKA Juni 26, 2010 pukul 6:10 pm

    Sains tak ada gunanya mendingan MAEN POINT BLANK!!!!!!!!!!

  17. 19 JERRY DWI SAPTO SAUREKA Juni 26, 2010 pukul 6:11 pm

    Maen point blank lebih rame dari pada sains!!!!!OK

  18. 20 JERRY DWI SAPTO SAUREKA Juni 26, 2010 pukul 6:58 pm

    Ini saya jerry yg nulis komentarnya klo mau ketemu di MTC Hari minggu lagi maen Point Blank 5Jam.klo mau ikutan sok aja klo punya ID ok!!!

  19. 21 Erick Abriono napitupulu Juni 26, 2010 pukul 7:01 pm

    Saya Erick juga suka maen Point Blank sama kaya si Jerry si MANCUNG,bapa Saya Godin namanya si Mafia Russia

  20. 22 SUSI Oktober 26, 2010 pukul 5:56 am

    Saya bermaksud membeli 1 (satu ) set buku percobaan sains. Bisa kontak sy kembali ? tks

  21. 23 Nina Januari 14, 2011 pukul 3:48 am

    Salam,
    Saya salah satu guru sains di sekolah dasar… kebetulan di sekolah sedang dirintis klub sains… saya butuh sekali banyak contoh eksperimen sains yang bisa diterapkan di SD…

    bagaimana caranya supaya sy bisa dapat bukunya, masih dicetak?
    email saya : anuninanara@yahoo.com


Berikan Balasan

Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 562,094 Orang-orang Baik

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

