Curhat “Limpung”

Assalamu’alaikum Wr. Wb.,

Mang Acep, bgmn kabar di sana?? A alhamdulillah sehat,, pengen curhat, mohon ijin. He3..

Kuliah di negeri orang emang dah jadi cita2 a, dan Maha Besar Allah yg telah mengabulkan ini, dan dimudahkan tuk meraihnya, meski diwarnai liku hidup yg tak perlu(biarkan angin bawanya pergi..).

Ga nyangka akan secepat dansemudah ini untuk sekolah di luar negeri dan full beasiswa (meski pas2an).

Ini jalan yg Allah pilihkan, meski di lain hati bingung..

Apa yang Allah pengen dg kuliahnya a di sini?? Itu pertanyaan simpang hati,, a sndiri belum tau.. mang acep msh mending, udah pny kerja, setidaknya pulang tuh jelas, arahnya, motivasinya.. untuk negeri,,

A pulang siap2 dinikahin (he2, seneng sih), ga pusing.. semua dah disiapin,, tinggal datang,, tp ya itu, emang hidup buat nikah doang,, bukan, bukan itu masalahnya..

Otak-Jiwa a ni masih ke arah politikus,inspiringby om ber,, a pny motivasi membangun negeri, terlibat dlm pemerintahan, juga ttp mengabdi pd masyarakat bawah (such as, gunung nangka). Tapi apakah jalan ini bisa mengantarkan a ke sana?? Sebuah keyakinan menjawab “iya”.

Mungkin mang acep inget e-mail2 a ketika jaman kuliah n’ bimbang (riweuh) dg sgala aktivitas dulu, ga kepikir lho klo taun ini, saat ini, akan ada di sebuah negeri nun jauh dari Indonesia.. tapi sekali lagi ada hati berkata ini Yang Allah Mau.. tapi, apa maksud dibalik ini??

Sejujurya, perasaan ini jauh lebih berat dari perasaan2 bimbang sebelum2nya. Karena setelah ini, episode hidup a menuju gerbang dunia tanpa koma akan dimulai, ada rasa ingin berlari, berat..

S2-kah?? Kerja aja.. tapi, inget Indonesia,, inget keluarga.. (pdhl, keluarga mah biasa weh,,) Indonesia juga ga mikirin amat aa..

Perjalanan panjang telah melabuhkan a di sini, bukan.. mendamparkan a di sini. A masih harus mencari apa yg Allah pengen dari kehadiran a di sini?? Sekali lagi,, butuh rasa awas.. ripuh jadi seorang a. ha3.

Klo inget dulu, antara cilegon-bogor menjelang mang acep berangkat. Ga kepikir a bakal di seberang negeri juga, meski jadi motivasi sendiri buat a.

“klo ada yg IPK 3 ato di atas rata2, ngapain perusahaan milih yg IPKnya dibawah itu??” Tanya mang acep.

“klo orang lain bisa IPK nya 3 kenapa arijal ga bisa??” sekali lg Tanya mang acep..

A Cuma mikir, sambil mengiyakan.. tapi, IPK a ttp 2,7 sampe kelulusan kemarin,, dg nilai Tugas Akhir “A”. dan beasiswa ke Belanda,, ha3.. aneh, kadang..

Dan pertanyaan itu tak jua terjawab.. ngapain ya Rabb, Engkau damparkan aku di sini??

Bismillah.. a coba terus luruskan niat,, teman2 se-indonesia hy dari kampus a dulu, dan rata2 mereka asyik2 aja.. kayak gada beban,, padahal ini bukan sekedar “kado” dari Allah, POLBAN, maupun DIKNAS.. ini sebuah “titipan”. Dan a masih bingung, kudu diapain??? Kudu dikemanain??, mesti digimanain?? Di pegang aja?? Di bagi?? Ini kan punya yg “nitip”. Dikembaliin?? Siapa yg punya?? Lupa..

A g ragu jalani ini, megang “titipan” ini. Hanya bingung. Ada beberapa factor yg kurang sesuai dg rasahati, bukan tt biaya.. tt teman2, tt a sendiri..

Maaf ya, curhatnya panjang. Perjalanan ini menyadarkan a untuk bersiap dg segala kemungkinan buruk atau peluang u/ menjadi buruk. Banyak godaan,, ya Rabb lindungi hamba..

Banyak orang berexpetacy kpd a, tp byk yg terkecewkan juga.. jadi sekali lagi a coba mawas diri. Hhhmm, melelahkan,, karena a ga bisa jg menjadi yg stiap orang pengen..

Bismillah.. meluruskan niat,, jadi, apa yg Allah pengen?? Maukah mang acep berbagi?? Karena kayaknya, klo a dpt beasiswa di bidang polhukkam ga sepusing ini meureun.. ini di bidang Microsystems technology.. yg penuh rumus dan bimbang..

Mangga atuh, hatur nuhun tos dibaca..

Salam hangat buat ujang alit “Zen” do’a a ga lekang buat dia, neng-neng lucu nadya n’nurfa,juga buat bi ade teman setia mang acep, ,

-dari rijalul-ghad yg limpung-

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.,

 

5 Responses to “Curhat “Limpung””


  1. 1 keluarga suryanegara Oktober 19, 2007 pukul 3:48 am

    Ass…. ayo tetep semangat kuliahnya jgn sia2kan kesempatan. salam hangat dari kyoto yg mulai dingin.

  2. 2 masmuizz Oktober 22, 2007 pukul 8:20 pm

    Ooo.. am I the first commentator? Hoi rijalul ghad, uitstekend, keep your spirit. het beste, muizz

  3. 3 primz Oktober 26, 2007 pukul 9:48 am

    First comment : Fotonya keren euy..=) (maaf ngga nyambung)

    Secara tidak sengaja, mungkin tulisan ini bisa memberi inspirasi >>

    http://primz.blogs.friendster.com/kisah/2007/10/29th_story.html

  4. 4 irma November 2, 2007 pukul 5:15 am

    aslm.. tetep smangat jal! btul ga smw orang bisa dapet kesempatan yang sama kaya rijal…

  5. 5 rijalulghad November 3, 2007 pukul 10:12 pm

    wa’alaikumussalam..
    apa kabar smua?? trmakasih dah mo ngasih komen,,
    buat mang acep, skali lagi trmkasih atas ttplah lapar dan ttplah bodoh,
    buat mas muis, smoga sy bisa gabung lagi di jalan ini,,
    buat prima, your my inspiration,, keep in touch bro!
    buat irma, makasih ya,, sy msh bljr,,

    salam hangat
    ~rijal


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 636,712 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: