Perbincangan Anak Negeri di Negeri Orang

rijal_razaq (9:21:49 PM): asw

rijal_razaq (9:21:59 PM): blum istirahat, mas?

masmx (9:22:03 PM): alaikum salaam

masmx (9:22:32 PM): baca2, siap2 submit report lagi

rijal_razaq (9:22:56 PM): mas, wkt pengajuan S2 bikin apa aja?’

masmx (9:23:20 PM): apa ya?

masmx (9:23:28 PM): sy kan s2 nya di ITB

rijal_razaq (9:23:31 PM): o

rijal_razaq (9:23:43 PM): emang lgsung masuk?

masmx (9:23:57 PM): ya, daftar juga

masmx (9:24:15 PM): tapi semua dokumen sudah dibendel dalam kit pendaftaran

rijal_razaq (9:24:21 PM): aye nelp mas blh?

masmx (9:24:21 PM): tinggal isi2 aja

masmx (9:24:34 PM): boleh

masmx (9:25:04 PM): ga kedengar

masmx (9:25:38 PM): cuma kedenger pelan

rijal_razaq (9:36:39 PM): Pe We. dan Minat

masmx (9:37:55 PM): eh, apa nih, koq putus?

rijal_razaq (9:37:57 PM): nopo mas??

rijal_razaq (9:38:21 PM): welwh2

rijal_razaq (9:38:51 PM): kejam jg mas ni

rijal_razaq (9:38:59 PM): y sdh..

masmx (9:39:18 PM): apeh

rijal_razaq (9:39:34 PM): knopo diputus??

rijal_razaq (9:51:09 PM): cek3

rijal_razaq (9:51:41 PM): ga nyesel, cakep juga

masmx (9:51:48 PM): alhamdulillah

rijal_razaq (9:51:55 PM): sayang masih sendiri

masmx (9:52:12 PM): insya Allah tak akan lama lagi

masmx (9:52:18 PM): mohon doanya

rijal_razaq (9:52:19 PM): aaaaaaaammmmmmmmmmmmmiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnn

rijal_razaq (9:52:44 PM): sy oge insya Allah, Agustus taun dpn,,

rijal_razaq (9:52:50 PM): bismillah..

rijal_razaq (9:53:05 PM): naha diputus??

masmx (9:53:08 PM): wah, insya Allah saya di indonesia tuh

masmx (9:53:14 PM): udah ah

masmx (9:53:19 PM): jadi lama koneksinya

rijal_razaq (9:53:24 PM): o

masmx (9:53:28 PM): berat

rijal_razaq (9:53:33 PM): ga rame atuh,,

rijal_razaq (9:53:45 PM): jrg2 kan sy ke kebon binatang..

rijal_razaq (9:53:50 PM): huhuhuhu

masmx (9:53:52 PM): ya, ampun

masmuizz (9:53:57 PM): teganya dikau

rijal_razaq (9:54:15 PM): ya maksudnya ke sebrang kebon binatang..

masmx (9:54:22 PM): ke ITB

rijal_razaq (9:54:25 PM): kampus no satu

rijal_razaq (9:54:32 PM): se-Indonesia

rijal_razaq (9:54:55 PM): tmnpt aku gagal menuntut ilmu,,’

rijal_razaq (9:54:59 PM): huhahahah

masmx (9:55:07 PM): napa?

rijal_razaq (9:55:13 PM): tempat aku ggl menuntut ilmu..

rijal_razaq (9:55:20 PM): huhahahah

rijal_razaq (9:55:26 PM): salah jurusan kali

masmx (9:55:47 PM): lho, mau ke solo tho

masmx (9:55:49 PM): lha wong yg dari solo aja mau ke bandung

rijal_razaq (9:55:57 PM): cek2

rijal_razaq (9:56:24 PM): trus, np skr di Groningen coba??

rijal_razaq (9:56:33 PM): Bon bin sepi kan..

masmx (9:56:55 PM): ya, soalnya bandung udah kepenuhan

rijal_razaq (9:57:02 PM): stuju

masmx (9:57:08 PM): byk org solo di sana

masmuizz (9:57:11 PM): hehe

rijal_razaq (9:57:13 PM): ampe kentut aja susah

masmx (9:57:22 PM): ah, ga tuh

rijal_razaq (9:57:26 PM): oia??

rijal_razaq (9:57:34 PM): bayar?

rijal_razaq (9:57:38 PM): he2

rijal_razaq (9:57:48 PM): barusan kentut, maaf y

masmx (9:57:58 PM): btw, mau di utrecht sampe kpn?

masmx (9:58:06 PM): sabtu?

rijal_razaq (9:58:12 PM): akhir pekan ini, insyaAllah

masmx (9:58:16 PM): sip

rijal_razaq (9:58:29 PM): tp ke depan sy akan sering diUtrecht

rijal_razaq (9:58:47 PM): kuliah sy pindah..

rijal_razaq (9:58:50 PM): ha3

masmx (9:59:00 PM): serius?

rijal_razaq (9:59:02 PM): serius ni mah

rijal_razaq (9:59:08 PM): sampe Januari

masmx (9:59:17 PM): maksud?

rijal_razaq (9:59:25 PM): 3-4 malem sy di Utrecht

rijal_razaq (9:59:37 PM): senin-selasa di Zeeland

masmx (9:59:54 PM): gt terus?

rijal_razaq (9:59:58 PM): ya, klo tambah sabtu-minggu jadi 5 mlm di Utrecht

rijal_razaq (10:00:14 PM): sampe Januari di bilangin

masmx (10:00:19 PM): eh, ente ambil apa di sini?

rijal_razaq (10:00:21 PM): mas2, baca dong baca

masmx (10:00:33 PM): makanya nulis jgn cepet2

rijal_razaq (10:00:40 PM): ambil apa ya, gadis maroko..

masmx (10:00:48 PM): halah

rijal_razaq (10:00:52 PM): lumayan..

rijal_razaq (10:00:56 PM): buat bekel

masmx (10:01:04 PM): laah…

rijal_razaq (10:01:08 PM): lantas maksudnya apa??

masmx (10:01:18 PM): iya, jurusan

rijal_razaq (10:01:24 PM): ambil2 sembarangan

rijal_razaq (10:02:41 PM): koneksi lmbt, mf (jgn slhkan bunda mngandung)

rijal_razaq (10:02:58 PM): slhkan papa yg salah kamar..

rijal_razaq (10:03:14 PM): parah uy, koneksinya’

masmx (10:03:24 PM): susah ni ngobrol sama jelema lieur

rijal_razaq (10:03:24 PM): maklum, maling..

rijal_razaq (10:03:31 PM): maaf,,

rijal_razaq (10:03:36 PM): back to the topic

rijal_razaq (10:03:51 PM): disini lintas jurusan

rijal_razaq (10:04:01 PM): dl sy di Chemical Engineering

masmx (10:04:26 PM): di sini?

rijal_razaq (10:04:27 PM): sekarang study di bidang Microsystems Engineering

rijal_razaq (10:04:32 PM): salah

rijal_razaq (10:04:39 PM): MSTechnology

rijal_razaq (10:04:56 PM): Electrical and Computer Engineering

masmx (10:05:00 PM): riset ato kuliah?

rijal_razaq (10:05:06 PM): Course..

masmx (10:05:10 PM): kuliah

rijal_razaq (10:05:20 PM): upgrade ke s1/d4

masmuizz (10:05:28 PM): I C

rijal_razaq (10:05:39 PM): syukur atuh dah ngerti mah

rijal_razaq (10:05:53 PM): masa iya s2 lemot

masmx (10:06:14 PM): lumayan jg nih ngejelasinnya

masmx (10:06:14 PM): jago jg

rijal_razaq (10:06:37 PM): iya klo bukan jago mah masa ada yg mau..

masmx (10:07:15 PM): hoho

masmx (10:07:20 PM): not available

rijal_razaq (10:07:28 PM): udah dimatiin kali

rijal_razaq (10:07:54 PM): membunuh rasa penasaran mas saja..

masmx (10:08:18 PM): siapa bilang penasaran

masmx (10:08:20 PM): GR amat

rijal_razaq (10:08:36 PM): nah, kan terbunuh sudah..

rijal_razaq (10:08:42 PM): lanjut

rijal_razaq (10:08:49 PM): jurusan apa mas di sini??

rijal_razaq (10:08:57 PM): exchange or riset?

rijal_razaq (10:09:03 PM): semester brp??

masmx (10:09:08 PM): tah, kan dah dibilangin kemaren

rijal_razaq (10:09:18 PM): berarti sy pikun

masmx (10:09:20 PM): catat dong, catat

rijal_razaq (10:09:25 PM): ok, bos..

rijal_razaq (10:09:33 PM): 1-1 dah,,

masmx (10:09:39 PM):😛

rijal_razaq (10:09:41 PM):😀

masmx (10:09:49 PM): sy sandwich s2 di sini

rijal_razaq (10:09:54 PM): tapi ttp, 7-0

masmx (10:10:04 PM): jadi kuliah s2 di ITB

masmx (10:10:19 PM): tapi riset 6 bulan d sini

rijal_razaq (10:10:20 PM): then?

masmx (10:10:29 PM): ambil fisika di ITB

rijal_razaq (10:12:00 PM): lanjut, bro??

masmx (10:12:29 PM): sudah, karena hanya riset, tak ada kuliah di sini

masmx (10:12:39 PM): kuliah udah habis di bdg

rijal_razaq (10:13:05 PM): habis brp mas kuliah di ITB?? biayanya..

masmx (10:13:23 PM): maksudnya yg daku bayar sendiri?

rijal_razaq (10:13:30 PM): iya,,

rijal_razaq (10:13:35 PM): kan proses..

masmx (10:13:46 PM): cuma 350rb yg biaya formulir

masmx (10:13:55 PM): setelah itu semua beasiswa

masmx (10:14:00 PM): alhamdulillah

rijal_razaq (10:14:02 PM): terus proses ke beasiswa itu gmn?

rijal_razaq (10:14:08 PM): ya, alhamdulillah..

masmx (10:14:21 PM): apply

rijal_razaq (10:14:23 PM): mf, td kurang jelas

masmx (10:14:31 PM): banyak info beasiswa koq di ITB

masmx (10:14:46 PM): sy jg apply ke bbrp lembaga

rijal_razaq (10:14:48 PM): dl s1 dmna?

masmx (10:14:52 PM): ITB

rijal_razaq (10:15:02 PM): ya wajar klo begindang..

rijal_razaq (10:15:12 PM): aye mah bukan dari ITB

masmx (10:15:24 PM): tak ada hubungan

rijal_razaq (10:15:33 PM): masa iya?

masmx (10:15:38 PM): beasiswa mah dapetnya setelah daptar

masmx (10:15:46 PM): kl saya lho ya

rijal_razaq (10:15:50 PM): IPK?

rijal_razaq (10:16:05 PM): terusin mas

masmx (10:16:10 PM): di atas 2.5

rijal_razaq (10:16:23 PM): yg jelas aja napa..

masmx (10:16:34 PM): biar dikau penasaran

rijal_razaq (10:16:34 PM): gkan dibilang sombong ko

masmx (10:16:36 PM):😀

masmx (10:16:38 PM): 2-1

masmx (10:16:50 PM): 3.43

rijal_razaq (10:16:51 PM): dibilangin 7-0

rijal_razaq (10:16:57 PM): bagus2

rijal_razaq (10:17:09 PM): wajar klo dpt beasiswa

rijal_razaq (10:17:29 PM): anak pinter gitu

masmx (10:17:31 PM): rasanya wkt seleksi jg ga terlalu ngaruh IP mah

masmx (10:17:38 PM): wkt itu ada interview

rijal_razaq (10:17:46 PM): then?

masmx (10:18:06 PM): ya sudah, yg diundang itu diseleksi lwt interview itu

rijal_razaq (10:18:18 PM): diundang gmn?

masmx (10:18:30 PM): ole lembaga yg mau ngasih beasiswa

masmx (10:18:43 PM): sy jg sempat sampe interview tanoto

masmx (10:18:47 PM): tp ga dpt

rijal_razaq (10:18:56 PM): g tau uy

masmx (10:18:57 PM): dptnya yg dikti ini

masmx (10:19:16 PM): makanya info2 tu iA banyak koq di ITB

masmx (10:19:18 PM): masuk aja

rijal_razaq (10:19:30 PM): iA??

masmx (10:19:46 PM): jadi kalo di ITB itu modelnya memang dikondisikan mhsnya PD dulu

rijal_razaq (10:19:54 PM): pan sy di Holland..

masmx (10:20:03 PM): makanya beasiswa pun dptnya biasanya stelah masuk

masmx (10:20:12 PM): ktnya mau s2 di ITB

rijal_razaq (10:20:16 PM): iA??

masmx (10:20:49 PM): jika ada kesempatan di belanda iAllah lebih baik sih

rijal_razaq (10:20:49 PM): ga minat2 amat ITB (dah ga lagi,meski kdg pengen)

masmx (10:21:11 PM): ya, bisa dimaklumi

rijal_razaq (10:21:16 PM): naha?

rijal_razaq (10:21:23 PM): ya udah..

masmx (10:21:33 PM): soalnya antm udah liat yg di sini

rijal_razaq (10:21:41 PM): y g juga…

masmx (10:21:54 PM): oh, itu sangat ngaruh

rijal_razaq (10:21:57 PM): seburuk2 di sana, negeriku mas..

rijal_razaq (10:22:09 PM): apa tuh ngaruhnya??

masmx (10:22:12 PM): lain hal saudaraku

masmx (10:22:27 PM): kita ngomongin pendidikan

rijal_razaq (10:22:32 PM): iya..

rijal_razaq (10:22:44 PM): next..

masmx (10:22:57 PM): penilaiannya pasti sangat dipengaruhi ttg iklim belajar

masmx (10:23:03 PM): kemudahan fasilitas

masmx (10:23:10 PM): partner kerja dll

masmx (10:23:24 PM): jika sudah lihat di luar indonesia

masmx (10:23:37 PM): nampak sekali betapa miskin negara itu

masmx (10:23:52 PM): wajar jika utk belajar ingin di luar indonesia aja

masmx (10:24:09 PM): lain halnya jika ente bicara

masmx (10:24:24 PM): hendak mengabdi di mana

rijal_razaq (10:24:42 PM): y, stuju.. tp, disni sama ngantuk mas, dan partner kerja sy msh dr kwn indonesia yg telat mulu..

rijal_razaq (10:25:00 PM): kesimpulannya jd tdk selamnya sama

masmx (10:25:11 PM): ok

rijal_razaq (10:25:34 PM): iklim belajar disini boleh jadi tdk lebih baik dg dsana

rijal_razaq (10:25:40 PM): hanya fasilitas, ya

rijal_razaq (10:25:48 PM): jauh lebih baik

rijal_razaq (10:26:08 PM): tt mengabdi, tidak harus juga di Indonesia

masmx (10:26:14 PM): oya?

rijal_razaq (10:26:17 PM): bisa dari sini toh??

masmx (10:26:26 PM): bisa juga

rijal_razaq (10:26:31 PM): nah, itu..

rijal_razaq (10:26:45 PM): disini mata kt bnyk terbuka

rijal_razaq (10:26:54 PM): telinga kt makin awas

rijal_razaq (10:27:02 PM): tt negara miskin

rijal_razaq (10:27:09 PM): Indonesia-kah?

rijal_razaq (10:27:18 PM): y, secara parsial

rijal_razaq (10:27:27 PM): secara umum miskin juga?

rijal_razaq (10:27:30 PM): ga

rijal_razaq (10:27:41 PM): buktinya masih bisa jalan..

rijal_razaq (10:27:53 PM): meskipincang😀

masmx (10:27:57 PM): mau tau hipotesa sy?

rijal_razaq (10:28:02 PM): silakan,

rijal_razaq (10:28:08 PM): belajar, berbagi cerita

masmx (10:28:16 PM): sedikit menyimpang memang

rijal_razaq (10:28:31 PM): anda nyimpang, di maklum..

masmx (10:28:36 PM): dan barangkali sulit dicari alasan rasionalnya

masmx (10:29:12 PM): sy kira, dengan kondisi negara ente itu

rijal_razaq (10:29:23 PM): waduh, lanjut

masmx (10:29:31 PM): eh, bentar, jgn dipotong ya

masmx (10:29:49 PM): dg kondisi negara antm yg spt itu

masmx (10:30:17 PM): sebetulnya indonesia sudah tidak mampu lg berdiri

masmx (10:30:18 PM): sy bayangkan

masmx (10:30:34 PM): kalo satu waktu amerika bawa satu kapal induk

masmx (10:30:49 PM): pulau jawa bisa habis dalam satu hari

masmx (10:30:56 PM): pertahanan amat lemah

masmx (10:31:01 PM): sy bayangkan

masmx (10:31:26 PM): dengan polisi

masmx (10:31:32 PM): pegawai negri

masmx (10:31:34 PM): guru

masmx (10:31:38 PM): atau apapun

masmx (10:31:45 PM): yg layu tak bergizi itu

masmx (10:31:55 PM): lalu

masmx (10:32:08 PM): dg alasan meningkatkan penghasilanmasmx (10:32:26 PM): mengambil uang macam yg bukan haknya

masmx (10:32:35 PM): sy bayangkan

masmx (10:32:45 PM): anak2 makin kacau

masmx (10:32:51 PM): karena tak punya idola

masmx (10:33:05 PM): entah masa dpn mereka spt apa

masmx (10:33:21 PM): tp apa yg buat indonesia masih bdiri sampai skrg

masmx (10:33:35 PM): sy yakin,

masmx (10:33:45 PM): ini yg sy bilang tidak logis itu

masmx (10:33:57 PM): sy yakin karena masih banyak org dzikir

masmx (10:34:21 PM): jadi Allah masih kasih kesempatan berdiri

masmx (10:34:28 PM): itu sahaja

masmx (10:34:43 PM): makanya

masmx (10:34:52 PM): ente betul td

masmx (10:35:02 PM): wakt bilang saat kita keluar

masmx (10:35:11 PM): nampak mata makin terbuka

masmx (10:35:17 PM): dan telinga makin awas

masmx (10:35:33 PM): karena memang nampak demikian saat kita di luar

masmx (10:35:56 PM): bayangkan

masmx (10:36:06 PM): org di indonesia

masmx (10:36:17 PM): dg gaji UMR 800 rb

masmx (10:36:35 PM): dg tanggungan keluarga org

masmx (10:36:39 PM): 4 org

masmx (10:36:56 PM): berarti hanya kira2 65 euro sebulan

masmx (10:37:06 PM): gmn tidak akan geleng2?

masmx (10:37:24 PM): keluarga 4 org hidup dg 65 euro sebulan

masmx (10:37:34 PM): luar biasa kan

masmx (10:37:41 PM): Allah sungguh sayang pada kita

masmx (10:37:46 PM): org indonesia

rijal_razaq (10:37:54 PM): jadi, ente masih mo bilang Indonesia miskin?

masmx (10:37:59 PM): masih

rijal_razaq (10:38:40 PM): klo pandangan sy, ni masalah pengelolaan.

rijal_razaq (10:38:51 PM): klo di bilang miskin, ga juga

rijal_razaq (10:39:14 PM): 65 € di Indonesia bisa buat 100 bungkus rokok

rijal_razaq (10:39:29 PM): di sini cuma 13 bungkus

rijal_razaq (10:39:50 PM): kasian orang sini sebetulnya’

rijal_razaq (10:40:04 PM): pengelolaan,

rijal_razaq (10:40:21 PM): karena mo dibilang org Indonesia bodoh ga juga..

masmx (10:40:27 PM): barangkali daku tak adil jg dalam menilai

rijal_razaq (10:40:51 PM): klo ditarik garis pendekatan, kemiskinan karena kebodohan

masmx (10:40:52 PM): entahlah

rijal_razaq (10:41:01 PM): buktinya ente ada di sni kuliah

rijal_razaq (10:41:21 PM): dan ga kurang dari UMR di dsana kan??

rijal_razaq (10:41:30 PM): 100€ lebih toh?

masmx (10:41:51 PM): lho, makro, berapa banyak yg belajar?

rijal_razaq (10:41:58 PM): ini dia,,

rijal_razaq (10:42:03 PM): pengelolaan,

rijal_razaq (10:42:30 PM): klo pengelolaan pendidikan di dlm negeri bagus, ngapain kirim banyak2 org ke luar negeri toh??

rijal_razaq (10:42:52 PM): gada lagi TKI, klo pengelolaan tenaga kerja di Indonesia bagus kan?

masmx (10:42:53 PM):🙂

rijal_razaq (10:43:24 PM): gada lagi studi banding/jjs anggota dewan ke luar toh?

rijal_razaq (10:43:37 PM): klo pengelolaan dpr bagus, ya kan?

rijal_razaq (10:43:56 PM): maka, mari sama2 buka mata..

masmx (10:44:15 PM): as is –> reality, now

rijal_razaq (10:44:16 PM): gmn juga Indonesia tmpt daku dan dirimu belajar berak..

masmx (10:44:29 PM): to be –> goal, future

masmx (10:44:41 PM): yg td sy bicarakan adalah as is

rijal_razaq (10:44:50 PM): hhm

rijal_razaq (10:45:02 PM): sy as if..

rijal_razaq (10:45:12 PM): the cause??

rijal_razaq (10:45:19 PM): the cost??

rijal_razaq (10:45:29 PM): HAPUSKAN SATU GENERASI

masmx (10:45:37 PM): nda sepakat

rijal_razaq (10:45:51 PM): knp?

masmx (10:46:17 PM): ga sepakat aja

rijal_razaq (10:46:40 PM): the cost? lebih murah

rijal_razaq (10:46:47 PM): the cause? habis sudah

masmx (10:47:34 PM):🙂

rijal_razaq (10:47:56 PM): ya, memang bukan solusi terbaik..

rijal_razaq (10:48:17 PM): karena sacrifice-nya lebih banyak..

rijal_razaq (10:48:57 PM): tp setidaknya ini mempercepat sy dan ente duduk di pemerintaha,,

masmx (10:49:08 PM): nd sepakat lg

rijal_razaq (10:49:11 PM): sy presiden, ente bagian ngepel..

masmx (10:49:19 PM): apalg ini

rijal_razaq (10:49:37 PM): ini kongkrit.

rijal_razaq (10:49:45 PM): ente punya solusi??

masmx (10:49:53 PM): eh, tp keren jg tuh

masmx (10:49:57 PM): bayangin

masmx (10:50:08 PM): tar indonesa sekeren apa

masmx (10:50:12 PM): sedemikian sehingga

masmx (10:50:21 PM): tukang pelnya s2

masmx (10:50:27 PM): bagus …

rijal_razaq (10:50:40 PM): ya3.. karena byk dzikir sj tidak cukup

masmx (10:50:48 PM): haha..

rijal_razaq (10:51:00 PM): Allah menguji kita dgn derita

rijal_razaq (10:51:09 PM): dg kaya raya

masmx (10:51:13 PM): ya kata siapa dzikir sahaja tanpa usaha

masmx (10:51:38 PM): sy kan td sampaikan as is

masmx (10:51:47 PM): dan bayangan sy

masmx (10:51:53 PM): kenapa masih bertahan skrg

rijal_razaq (10:52:13 PM): iya,artinya, ada usaha ke arah sana kan??

masmx (10:52:15 PM): semata2 krn faktor rahmat Allah

masmx (10:52:17 PM): untuk sampai pd to be

masmx (10:52:31 PM): kan blm sy bicarain

masmx (10:52:49 PM): jelas harus ada usaha

masmx (10:52:58 PM): ocreh …?

masmx (10:53:01 PM): bobo yuk

rijal_razaq (10:53:14 PM): sok atuh..

rijal_razaq (10:53:21 PM): nuhun ah,,

rijal_razaq (10:53:31 PM): mg perbincangan kt tak sia2

rijal_razaq (10:53:46 PM): tutup wae ku hamdalah..

rijal_razaq (10:58:04 PM): alhamdulillahirabbil’alamin

0 Responses to “Perbincangan Anak Negeri di Negeri Orang”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 636,832 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: