Wisuda

Satu kata ini punya banyak cerita..

pertama kali ikutan adalah di Wisuda Polban angkatan 2003 alias lulusan 2006 sebagai tamu undangan. Yang menarik adalah berantemnya.. entah budaya dari kapan, klo dari mana kayaknya jawabannya simple, gimana aja kakaknya (ITB).. hahaha

Klo di analisa dan mau jujur bukan sekedar karena konsolidasi yg kurang antar ormawa (himpunan) mahasiswa, bukan juga karena kabem-nya org aneh, melainkan karena gd rasa saling menghormati aja antar elemen mahasiswa, dan semangat kebersamaan antarelemen.. hikmah, lebih dewasa-lah.. klo sy di posisi yg diwisuda, apa yg dipikirin adalah pnyambutan ma adik2 kelasnya? Dan kudu berantem??? Kayaknya gi mikir gmn ortu nih n parkiran mobil lah, foto2, juga lowongan kerja.. he3..

Wisuda, entah idealisme dari mana.. tapi klo inget orang tua (Bapa), dia kuliah dari di byk tempat, tp –katanya- gd yg bener.. sampe ketemu Ibu dan dah punya dua anak baru diwisuda.. sehingga –mungkin- jadi motivasi yg ga lucu juga buat lulus di Polban ini tanpa dari awal sampe akhir plus tepat waktu.. hehehe..

Wisuda, ini terkait episode yg buat sy tersadar (sekali lagi), bahwa sy bukan apa-apa.. bagaimana mendukung seorang istri untuk bisa lulus bareng-bareng.. (sedih..) dengan beragam masalah yg ada.. dan kecamuk hati.. juga pilihan-pilihan hidup.. hingga masing-masing punya pilihan sendiri untuk di jalani,,

dan cerita lain tt wisuda, adalah ketika cita-cita pengen diwisuda dg dihadiri orgtua, camer, juga calon istri.. tinggal mimpi.. karena hari ini 27 Oktober 2007, ketika kawan2 angkatan 2004 di wisuda,, saya ada di sbuah negeri.. (sedih dah), dengan segala tautan tt idealisme –entah apa namanya-, pilihan, keyakinan, kontemplasi, dan semua..

terakhir, tt Wisuda kelak.. smoga sy bisa memanfaatkan ini dg sebaik-baiknya.. Juli 2008, Muhammad Rijal ARS. B.Eng

buat kawan2 POLBAN angkatan 2004, sy tak bisa berpidato di dpn kawan2.. bahkan mungkin kesempatan itu memang tak ada.. tapi satu hal, jangan pernah menyerah..

J A N G A N

P E R N A H

M E N Y E R A H!!

untuk smua cita..

0 Responses to “Wisuda”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 636,832 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: