Internet Wasting Time

Tiga bulan belakangan ini banyak waktu terbuang dengan ngoprek laptop a.k.a. browsing teu pararuguh dan juga chatting yang benar2 menyita perhatian tak perlu.

Berawal pada kekaguman sebuah blog mas isnaini mulailah saya berpikir, bahwa ada sesuatu yang bermanfaat dengan berinternet-ria. Salahsatunya adalah dengan memanfaatkannya untuk bisnis. Atau lebih dikenal dengan internet marketer. Dua bulan berlalu dengan bengong kemudian sampailah saya pada blog priyadi yang mengupas pertemuan dengan Pak Yusril, menarik sekali. Singkat cerita,entah dari mana awalnya berkenalanlah saya dengan mas cak, pengangguran 17 bulan dengan penghasilan perbulan saat ini berkisar 300-500$ sebulan. Mungkin saat ini lebih dari itu. Diskusi tentang peluang bisnis di internet lewat parking domain. Sungguh menarik, dari sini tekad saya semakin bulat untuk terjn bebas ke earnings online. Tapi, banyak kendala ternyata. Khususnya terkait masalah keuangan untuk beli domain. Uang pas-pasan buat hidup disini saya pertaruhkan (ciee..), dengan mengirimkannya ke Indonesia sebagai modal untuk aktivasi internet. Karena rencananya bisnis ini akan digeluti lebih dalam seusai stage-3 alias setelah saya beres kuliah.

Kemudian, iseng2 saya coba daftar google adsense. Soalnya ini yang marak diperbincangkan oleh mas cosa yang orang bilang pakar/ master google adsense. Mulailah saya mendaftar. Minggu pertama pendapatan saya 30$. GILA!!! Ini sesuatu yg menjanjikan. Sayangnya, saya kurang bijaksana. Alias tidak jujur. Karena sempat meminta kawan2 saya diberbagai penjuru dunia untuk mengklik. Mungkin sederhana, tapi ini perbuatan terlarang. Saya menyesali benar, karena sehari setelah earning saya meningkat menjadi 8$ (mungkin ini yg disebut tidak wajar, karena blog baru), maka saya dibanned. Ya, mau bagaimanapun saya yang salah.

Saya trauma, sampai suatu ketika saya putuskan untuk membuka diri. Saya coba add YM para master, bocah adsense, juga mas baladika. Yang semuanya ternyata luar biasa baik, dan terbuka menerima saya yg bajingan. Kembali semangat saya bangkit, dan setelah berbagai masukan saya coba fokus untuk membangun blog saya sebagai media umum juga pembelajaran buat semua orang tanpa batas. Sebelumnya blog ini hanya untuk pribadi dan teman2 dekat.

Saya mencoba untuk daftar Adbrite, dan memasangnya di Meaningful Life 2012 salahsatu blog yang berisikan tentang penataan hidup saya juga fokus saya selama 5 tahun ke depan. Bismillah.. modal semangat baru dan keyakinan bahwa Allah Maha Luas RezekiNya, saya niatkan terjun bebas ke dunia tanpa batas, dan penghasilan tak terbatas. Betul begitu mas cosa, bay, cak, baladika??

Hormat saya,

~Pembelajar

10 Responses to “Internet Wasting Time”


  1. 1 bocah Desember 26, 2007 pukul 2:46 pm

    weleh semoga sukses aja mas semangat 45 aja deh

  2. 2 Eep Desember 27, 2007 pukul 3:32 am

    sebuah pelajaran berharga.. niat baik kalau tidak disertai degnan tindakan yang baik, hasilnya sudah pasti tidak baik.. menyuruh kawan-kawan anda untuk rame2 klik adsense google anda telah terbukti hasilnya, anda di banned..

    subhanallah.. anda sudah jadi guru saya hari ini..

  3. 3 ika Desember 27, 2007 pukul 5:23 am

    HEHE,,sukses ya dengan usaha adbrite na,saya juga pake adbrite,tapi gak saya pale di koolsonic.com, tapi saya kasi di blog mp3 saya. lebih lumayan ini ketimbang adsesnse sih kalo menurut sayah

  4. 5 rijalulghad Desember 27, 2007 pukul 10:48 am

    @bocah
    semangat!! meski banjir ya bos?? hehe

    @eep
    waduh, ada master berkunjung.. wilujeng sumping mas..

    @ika
    blom dipasang lagi nih.. males.. blognya kuul…

    @reroid
    makasih..

  5. 6 gandhi anwar Desember 27, 2007 pukul 12:26 pm

    http://www.bidvertiser.com/bdv/BidVertiser/bdv_publisher.dbm

    coba ikutan disini dong.. he8x…🙂

    eh kang gmn cara bikin yang recent readers? daftar ke mybloglog? trus… jangan lupa daftar di atas ya?🙂

  6. 7 rijalulghad Desember 27, 2007 pukul 12:52 pm

    @gandhi
    kayaknya udah deh.. hohoho.. cuman blum dipasang.. ga mempan di wordpress mah..
    klo dah daftar di Mybloglog, coba liat widgetnya.. kopi paste deh.. yg ini jg blum maksimal, gtau kenapa:p

  7. 9 Faizal | Akselera September 1, 2010 pukul 4:32 am

    smoga sukses ae mas,,,salam kenal


  1. 1 Tyas Mirasih Suskses Hattrick « Goyangan’s Weblog Lacak balik pada Desember 27, 2007 pukul 9:05 pm

Tinggalkan Balasan

Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

