Menyongsong Pilgub Jabar 2008 (2)


TIGA calon Gubernur Jawa Barat (dari kiri) Ahmad Heryawan, Danny Setiawan, dan Agum Gumelar yang datang berurutan, mulai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung, sebagai salah satu syarat untuk mengikuti Pilgub Jabar, Selasa (22/1). Tes kesehatan juga dilakukan ketiga calon wakil gubernur.* KRISHNA – RIRIN N.F./”PR”

 

Inilah foto-foto calon pemimpin Jawa Barat dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Sebagai seorang insan Jabar, tentunya penulis berharap besar adanya perbaikan di berbagai bidang di Jawa Barat.

Sebutlah diantaranya masalah pendidikan, baik secara indeks pembangunan manusia maupun infrastruktur penunjang. Berikutnya masalah kesejahteraan di tingkat masyarakat jawa barat yang mayoritas petani, juga nelayan di pesisir utara dan selatan. Ada lagi masalah kependudukan dengan perkiraan 35 juta jiwa berada di Jawa Barat, dan 4,5 juta diantaranya ada di Bandung (sensus 2000). Katakanlah sekarang terpecah ke dalam dua propinsi (Banten), sedikitnya 20 juta jiwa masih berdomisili dan hidup di Jawa Barat.

Silakan berbagi di blog ini, barangkali bisa disusun menjadi draft ajuan “Resolusi Jabar 2008”, menarik sepertinya. Akang-akang, teteh-teteh, mangga..

Foto diambil dari: http://www.pikiran-rakyat.com

12 Responses to “Menyongsong Pilgub Jabar 2008 (2)”


  1. 1 Bambang Cahyadi Januari 23, 2008 pukul 3:54 am

    Kang Rijal, upami simkuring janten calon Gubernur, beritanya harus jadi Penting Dong. Hahaha.

  2. 2 irma Januari 24, 2008 pukul 8:11 am

    sepakat srg kang rijal,jawa barat esok hrs lbh baik..
    leres kang,mayoritas pndu2k jabar petani&nelayan,jd sektor ekonomi dominan jabar nu ayna (prtanian,prindustrian&prdagangan hotel restoran) kdah dkembangkn,prospek ktiga sektor td dmasa yg akn dtg insyaAllah bgus [trend sektor ini mngalami pningkatan dr wkt ke wkt],bdskn hsl pnelitian sy..
    pmrnth jgn smpe tgiur dg sektor lain yg lbh mjanjikan..jawa barat kudu punya khas!!satuju?
    hatur nuhun…

  3. 3 hasmuga Januari 24, 2008 pukul 7:11 pm

    ayo pak hade…kamu bisa!!!
    masak urang tua mulu sih…yang muda mana?…tanya kenapa???

  4. 4 Ahmad Kurnia Februari 8, 2008 pukul 7:14 am

    Ass.
    Kang kalau lihat wajah ketiga calon itu kayaknya seperti kembar tiga jadi gimana yah orang jabar teh kalau ternyata tidak ada calon yang independent? tapi urang mah pasti dukung yang kasep sejabar, kang Dede Yusuf wae, tong hilap?
    Ahmad kurnia,
    http://elqorni.wordpress.com atawa
    http://akur-stbajia.blogspot.com

  5. 5 bangzenk Februari 8, 2008 pukul 9:03 am

    @ahmad kurnia
    wah, kalo gubernur cakep bisa jadi panutan boleh kang.. tp kalo jadi bahan pemilihan gubernur bs repot.. hehee.. untuk sampai ke calon independent masih jauh kang. saat ini upaya membangun paradigma positif di masyarakat Jabar mesti diprioritaskan dulu.. paradigma berpikir jangka panjang dan tidak tergiur oleh budaya destruktif macam korupsi, serangan fajar, dan hal-hal kecil lainnya yang membuat bangsa kita kehilangan eksistensinya. sehingga pada saatnya nanti, gubernur independent bisa terwujud.. belum lagi kedewasaan partai politik kita yang masih banyak bernyaman ria dengan kekuasaan, bukan pada semangat perubahan.

    salamhangat,

  6. 6 dedi Februari 11, 2008 pukul 1:40 pm

    nya atuh pejabat anu tipayum mah tos buktos teu aya hasilna nu puguh mah banyak indikasi korupsina giliran kaum muda tur bersih tampil mimpin jawa barat ari nu muda mah panginten masih tiasa ngadangu kana jerutan hate rakyatna… terutama rakyat garut mah kecewa pisan ku gaya kepemimpinan danny teh melindungi mantan bupati agus nujelas-jelas korup matak ku urang garut mah ka incumbent teh teu hayang milih nyeriiiii hateeeee

  7. 7 bangzenk Februari 11, 2008 pukul 4:55 pm

    @dedi
    sumangga wae kang, nu mana we, asal hade keur rakyat jawa barat..

  8. 8 erwin Februari 15, 2008 pukul 3:50 pm

    “wong dermayu”

    PILGUB : ajang untuk mencari sosok pemimpin yang mempunyai kredibilitas dan loyalitas terhadap masyarakat, namun akan tetapi sekarang sang calon pemimpin biasanya hanya bisa bermanis bibir ketika mereka ingin mendapat dukungan setelah itu janji-janji hanyalah bualan semata… namun saya yakin kalau kita semua memuka mata dan memilih dengan hati nurani kita,,INSAALLAH pemimpin kita menjadi pemimpin yang bersahaja dan memberikan yang terbaik buat jawa barat ini,

  9. 9 Kalo di Cas pasti Ya Maret 4, 2008 pukul 6:47 am

    Pokoknya kalau Dai di Jabar ingin aman ya harus HADE, Okeyyy!

  10. 10 Kalo di Cas pasti Ya Maret 4, 2008 pukul 6:48 am

    Jabar pengen HADE ya pilih yang HADE, kitu sanes?!

  11. 11 NASIR WAE LAH Maret 4, 2008 pukul 9:14 am

    ARI ANU LOBA DUIT TIM DAI, TAPI MOAL PIMEUNANGEUN, ARI NU LOBA NGADUKUNG NYAETA AGUM TAPI…RADA PEDIT.ARI DEDE YSF JADI BUPATI OGE CAN PUGUH BISA KOMO DEUI IEU GUBERNUH

  12. 12 Asep Surasep Maret 6, 2008 pukul 5:14 am

    Ah..akang teteh sateuacan ngabahas atawa ngritik tiga cagub yang tak pernah ngejanjiin penuntasan korupsi di Jabar periksa dulu diri kita, keluarga dan sahabat kita apakah sudah terdata oleh RT/RW untuk jadi pemilih 13 April engke?…..
    inti na eta jangan sampai hak Warga Negara punah seketika
    Tah lamun ceuk sayah… calon Gubernur incumbent mah tos uningan sadayana geningan pangangguran seueur keneh, busung lapar ngabugbrug, sakola SD nepi ka SMA/SMK mayar keneh… buku pelajaran meuli keneh. JABAR KUDU DIREFORMASI SANGKAN HADE TUR AMAN, TAPI ULAH COBLOS DUA NANA TEU SAH.
    Tapi kuring teu wawauh saha Ahmad Heryawan?…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 636,712 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: