Kembang-kembang Palsu

Apa yang menarik hatiku, hahaha..😀

Bukan Kembang Perawan, ini cerita sore tadi ketika tengah berkontemplasi ngelamun di balkon. Ada tanaman hias di deket kursi tempatku duduk. Sambil berpikir berkhayal jika aku menjadi dosen kelak, metode seperti apa yang kira-kira cocok untuk diterapkan buat mahasiswa-mahasiswaku.

Berdasarkan pengalaman menjadi mahasiswa politeknik, rasa-rasanya kuliahan-kuliahan kemarin kurang berkenan di otak dan hati. Betul adanya lulusan ahli madya diorbitkan untuk menjadi teknisi-teknisi handal di Industri, tapi juga tidak salah jika kompetensi itu dilengkapi dengan pendidikan attitude. Permasalahannya kompetensi saja tidak cukup, ada nuansa sikap yang terkadang mengganggu. Kegiatan belajar-mengajar bolehjadi kurang kondusif dengan sikap mahasiswa atawa dosen yang kurang baik. Contoh? Aku kira kalau merokok di dalam kelas sudah sangat keterlaluan, bagaimana jika interaksi antara dosen dan mahasiswi?? Hehe.. Atawa interaksi mahasiswa dengan mahasiswi?? Ini yang menyedihkan. Lha, itukan hak mereka toh?? Hhm.. dimensi kata hati tidak berkata demikian.

Tapi, aku sedang berpikir tentang kembang-kembang palsu yang terhias di balkon sikapku. Palsu karena aku sendiri tidak yakin, akankah ini memberi nilai kebajikan di hadapan Yang Punya??. Ya, setiap ketika kita berbuat kebaikan pertanyaan ini yang mesti ditanyakan. Agar apa yang orang lihat tentang kita tak sekedar jadi kembang-kembang palsu, melangit tapi tak membumi. Berbatang tapi tak berakar. Begitupun ketika kita memandang orang lain, entah kejelekan apa yang membuat kita mengumpat mereka. Coba bertanya dalam hati, apakah umpatan kita itu menjadi jaminan kalau kita lebih baik dari mereka dan sudah terjaminkah kebajikan kita diterima oleh Yang Punya??.

Nah lho, sampai kapanpun kembang-kembang palsu tak akan pernah bisa tumbuh dan berbunga. Ia hanya hiasan yang kadangkala kusam, rusak dan hilang.

0 Responses to “Kembang-kembang Palsu”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: