Persib dan Pilgub Jabar 2008

persibvsacmilankoran.jpg

PERSIB, pada masa jayanya sebagai juara Liga Indonesia I (1994-1995) telah berhasil mengangkat Bandung tercinta sampai ke level internasional. Tentu ini akan sangat membanggakan bagi para Bobotoh, begitu panggilan bagi para pendukung PERSIB yang ternyata bukan hanya warga Bandung. Buktinya saya orang Tasik cinta PERSIB.

Sebuah gambaran matematis. Jika stadion Siliwangi tak mampu lagi membendung kehadiran para Bobotoh, artinya jumlah bobotoh lebih dari 200.000 orang. Belum lagi yang nontonnya di rumah masing-masing, di kantor, atawa di sekretariat organisasi (BEM POLBAN, contohnya). Bahkan kalo boleh dibilang, tiap kali pertandingan kandang. Para bobotoh masih banyak terkapar di luar stadion alias tidak kebagian tempat.

Semoga ada pembaca budiman yang termasuk tim sukses pasangan calon Gubernur. Tentu menjadi menarik ini untuk disampaikan, bahwa penyediaan fasilitas yang layak dalam pembinaan generasi muda mesti jadi prioritas pula. Karena sejauh ini bobotoh PERSIB berasal hampir dari seluruh penjuru Jawa Barat yang artinya Kemenangan PERSIB sedianya merupakan kemenangan rakyat Jawa Barat (Setuju Barudakkk???). Jangan sekedar ngambil dari duit APBD anggarannya. Kalau bisa diupayakan, mari bangun PERSIB dengan manajemen yang lebih profesional. Sehingga PERSIB kelak tidak ngos-ngosan ngandelin dana APBD. Alokasi dana APBD harapannya bisa lebih untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Begitu.

Rakyat sejahtera, PERSIB terawat, minat generasi muda tersalurkan dan akhirnya, para bobotoh bisa nonton PERSIB tampil melawan AC Milan lagi.. atau malah melawan PSV Eindhoven. Hidup PERSIB!!

foto dicomot dari: The Journal of Persib Bandung Today

2 Responses to “Persib dan Pilgub Jabar 2008”


  1. 1 SEOcontest2008 Februari 27, 2008 pukul 1:25 am

    Iya Kang, PERSIB memang oke. Tapi sayang secara umum persepakbolaan di negeri kita ini belum bisa dibanggakan, bahkan memprihatinkan. Contohnya kasus-kasus kerusuhan di bbrp pertandingan sepak bola belakangan ini. Kapan ya kita bisa keluar dari masalah klasik ini ?

    MES

  2. 2 hendriadi Maret 15, 2008 pukul 12:28 pm

    Sejarah telah membuktikan PERSIB memang team juara, sayang belom didukung dengan adanya fasilitas stadion yang memadai, mudah-mudahan para pejabat jawa barat bisa membantu realisasinya pembangunan stadion baru PERSIB


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 636,712 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: