Remaja Putri Diperkosa (Lagi dan Lagi)

Sebagai seorang manusia yang sedang belajar tobat, sedih sekali mendengar kebejatan lagi dan lagi. Terlebih ini terjadi pada remaja putri dengan usia yang sangat-sangat belia. Rabb, ampuni hamba. Semoga cerita ini tak mesti terulang lagi.

Stop BugilSehubungan dengan itu juga, hari ini saya berafilisasi dengan “kampanye JBDK (jangan bugil di depan kamera)” yang selama ini tertunda terus.

Boleh dibilang ini termasuk faktor penyebab maraknya kasus perkosaan di tanah air. Ini masalah moral, bukan sekedar masalah budaya dan hawa nafsu.

Saya yakin teman-teman masih memiliki nurani untuk memperbaiki Bangsa Indonesia ke depan. Terutama di kalangan generasi muda kita yang semakin hari semakin tak terjangkau nilai-nilai moral dan spiritual. Teringat nasihat Iwan Fals di lagu Manusia 1/2 Dewa, kita punya masalah moral yang mesti kita urus sendiri.

Teruntuk orang tua, agama telah sempurna untuk dijadikan pedoman pendidikan moral anak-anak. Maka ajarkanlah, dekatkan mereka dengan agama mereka..

Teruntuk pendidik, prestasi akademik bisa diraih tanpa harus bebudi pekerti yang baik. Tapi budi pekerti yang baik tak bisa diraih dengan sekedar prestasi akademik. Maka, ajarkanlah sikap moral agar anak didiknya bisa menjaga sikap dan tetap memiliki rasa malu.

Teruntuk pribadi, kusadari jalan kembali ini teramat menanjak jauh. Ampunkan hamba, ya Allah. Semoga ini bagian dari pertaubatan hamba.

3 Responses to “Remaja Putri Diperkosa (Lagi dan Lagi)”


  1. 1 noreen noor Maret 27, 2008 pukul 2:13 am

    kebanyakkan remaja pada hari ini terjebak dgn masalah ini kerana terjerumus edln kancah cinta.lagian perempuan sering tergoda dgn ajakkan pacar dan kehidupan nya menjadi hancur. anadai kita brada d saat begitu, sedarlah kasihanilah ibu n ayah yg tlah mlahirkan n mmbsarkan kta. tanpa mereka kta xkn dpt brnfas hri ini….tpi kerana cinta jagalah kita dapat bernafas dan mlihat matahari……

  2. 2 bangzenk Maret 27, 2008 pukul 9:47 am

    @noreen noor

    terima kasih kunjungannya..

  3. 3 e-raigen Oktober 4, 2011 pukul 4:16 pm

    cinta adlah biangkerok kehancuran


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 636,712 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: