Pekerjaan Sabtu Sore

apa kabar dunia?? tetep, dustak.. suasana sabtu dan minggu di sini dan di Indonesia jauh berbeda. hari sabtu di sini merupakan hari belanja. ya, kapan lagi sepekan sibuk dengan pekerjaan. hari minggu full istirahat di rumah. kecuali yang “taat”.

semenjak tinggal di Eindhoven, ada rutinitas baru. pekerjaan sabtu sore, hampir setiap sabtu sore selama sebulan ini aku habiskan di albert-heijn (semacam toserba). pengennya sih sambil cari duit, kerja part-time gitu. tapi ga berhasil, kudu bisa bahasa belanda. wew.

jadilah pekerjaan sabtu sore di sini bukan kerja part-time atawa kerja sambilan sebagaimana harapan, melainkan belanja bow. belanja makanan buat seminggu. kalau hanya untuk stok diriku mah palingan 15 menit beres. ini stok bertiga, aku ditambah michael dan louisa (landlord). so belanjanya 1 jam bahkan lebih😀. mau tau berapa sekali belanja?? kalau diriku sendiri palingan 8€ itu dah maksimal. kalau yang berdua itu antara 40-50€ masing-masing. gila ga? hehehe… ini baru buat makanan.

memang enak di Indonesia, 50€ bisa buat biaya hidup sebulan kali😀

3 Responses to “Pekerjaan Sabtu Sore”


  1. 1 Sandi GF Maret 11, 2008 pukul 2:55 am

    waduh.. nampak enak nih ‘pekerjaannya’,
    eh jal, kali aja kursus bahasa sunda laku disana :p
    minat??

  2. 2 Bamby Bambang Cahyadi Maret 11, 2008 pukul 4:50 am

    Masak sich lebih enak tinggal di Indonesia? Apalagi di Jakarta, setiap hari pergi dan pulang kerja terjebak kemacetan parah. Belum lagi disetiap jalan putar balik (U Turn) banyak Pak Ogah yang selalu memeras minta seribuan, kalo hujan deras dikit banjir. Baca koran isinya berita-berita yang melemahkan moral, sampai presiden SBY meminta media masa Indonesia untuk membuat berita yang mencerahkan dan meningkatkan moral bangsa Indonesia. So actualy, berita koran adalah cerminan masyarakat Indonesia.

    Tapi jadi ingat pepetah, hujan emas di negeri orang, masih lebih baik hujan batu di negeri sendiri. Bagaimanapun negeri kita Indonesia harus kita cintai, betul tidak kang Rijal?

  3. 3 syukriy Agustus 3, 2009 pukul 5:04 pm

    pendapatan besar, harga sembako mahal….ya sama saja!
    di Indonesia enak jika tinggal di desa, di sebuah rumah yang dikelilingi kebun buah dan sayuran serta kolam ikan dan kandang ayam yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari2…(tapi kayaknya ndak mungkin, ya?)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: