Menggugat KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ke hari semakin menunjukkan giginya. Aku takut jika nanti komisi ini akan menggiringku ke rumah besi. Tidak!! Aku tak mau dan tidak boleh membiarkan mereka memupus mimpiku menjadi tiran di Indonesia.

Petikan kalimat di atas seperti terujar di muka para petinggi DPR, saking merasa “paling berkuasa”. Beberapa petinggi DPR terkesan menghalang-halangi penggeledahan ruang kerja Al-Kidzb (tak pantas rasanya disebut Al-Amin) dalam penyidikan dugaan kasus penyuapan.

Ya, KPK sepanjang hari kemarin berhasil menggeledah enam ruangan di gedung DPR. Setelah beberapa waktu lalu pernyataan-pernyataan miring yang terkesan kurang berkenan atas sepak terjang KPK membuat panas kuping ini.

Pernyataan penolakan penggeledahan dari beberapa petinggi DPR adalah pernyataan yang melanggar konstitusional, lah kan KPK dibuat oleh mereka ini toh. Tentu dengan i’tikad mengembalikan citra hukum Republik ini bukan? Kok dihalang-halangi. Namun, demikian prosedur hukum tetap harus dipenuhi. Seperti izin dari ketua peradilan, terus disaksikan oleh saksi. Kenapa para petinggi negeri ini harus takut?? Bukankah KPK hanya menjalankan tugas yang diamanatkan konstitusi yang dibuat DPR bersama Pemerintah?.

Sempilan hati mulai berburuk sangka, apakah ada yang disembunyikan di ruang kerja DPR itu? hayoo… Kalau tidak, mengapa harus takut digeledah??

Sudahlah, meski terlambat Ketua DPR akhirnya mengizinkan juga. Meski ada ruang yang mesti dibobol (dan tidak berhasil dibuka) hingga mesti dibuka dari dalam (lewat platfon). Edan gini.. Resistansi yang ditampilkan oleh sebagian anggota DPR ini tidak patut dicontoh. Padahal semestinya DPR berterimakasih pada KPK yang berusaha mengembalikan apa yang hilang di Orde Baru, “Semua warga negara sama dihadapan hukum”.

Majulah KPK, meski digugat orang-orang sok pintar itu. Termasuk permasalaha obligor bandel dana BLBI.

Anggota DPR Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Soeripto meragukan keseriusan pemerintah dalam mengusut tuntas kasus BLBI. Menurutnya, kasus mega skandal yang melibatkan para konglomerat hitam itu, hanya bisa dibongkar, apabila rakyat bersatu dan menganggap para pelaku sebagai musuh bersama.

Usulan yang dari Soeripto disampaikan di panggung jaringan aktivis ProDem hari minggu kemarin.  Mari kita dukung pemberantasan korupsi!! Jadikan koruptor musuh masyarakat!!! Beranikah kita?

5 Responses to “Menggugat KPK”


  1. 1 ika Desember 10, 2008 pukul 4:27 pm

    ayyyyyyooooooooooo SEMANGAT……

    basmi terus KORUOSI…..

    JGN PANDANG BULU Y….

    SESER TERUSS,,,,,,,

    biar negara kita ini menjadi negara yang aman dan sejagtera,,,,

    AAMIINNN………

  2. 2 ika Desember 10, 2008 pukul 4:28 pm

    ayyyyyyooooooooooo SEMANGAT……

    basmi terus KORUPSI…..

    JGN PANDANG BULU Y….

    SESER TERUSS,,,,,,,

    biar negara kita ini menjadi negara yang aman dan sejagtera,,,,

    AAMIINNN………

  3. 3 Agust Islami Desember 11, 2008 pukul 5:05 am

    BRAVO !!kpk DAN “SALAM ANTI KORUPSI”
    KEBERADAAN KPK BAGAI MANUSIA SETENGAH DEWA YANG NGANGLANG JAGAD NKRI AGAR BANGSA INI AKAN LEBIH BAIK KEDEPAN…SEKALI LAGI SELAMAT HARI ANTI KORUPSI. DIKOTAKU SEMAKIN BANYAK YANG NAMANYA WARUNG JUJUR SEMOGA ADA KANTOR JUJUR DLL NAMUN TIDAK DISANGKAL..SILAWAN MAIN KINI SEDANG MENCARI CELH AGAR TERHINDAR DARI BERKORUPSI DGN BERBAGAI RAGAM CARA..MISALNYA KINI SERING TERDENGAR MEREKA-2 MENYIMPANNYA DLM BENTUK EMAS LANTAKAN YANG DIMASUKKAN DLM BRANKAS TERPENDAM. YAA NAMANYA TEMAN SYEITAN…BEGITU LICIKNYA.

  4. 4 Agust Islami Desember 11, 2008 pukul 5:11 am

    BRAVO !!KPK DAN “SALAM ANTI KORUPSI”
    KEBERADAAN KPK BAGAI MANUSIA SETENGAH DEWA YANG NGANGLANG JAGAD DI NKRI AGAR BANGSA INI AKAN LEBIH BAIK KEDEPAN…SEKALI LAGI SELAMAT HARI ANTI KORUPSI. NAMUN DIKOTAKU SEMAKIN BANYAK YANG NAMANYA WARUNG JUJUR SEMOGA ADA KANTOR JUJUR DLL DAN TIDAK DISANGKAL..SILAWAN MAIN KINI SEDANG MENCARI CELAH AGAR TERHINDAR PERBUATAN BERKORUPSI DGN BERBAGAI RAGAM CARA..MISALNYA KINI SERING TERDENGAR MEREKA-2 MENYIMPANNYA DLM BENTUK EMAS LANTAKAN YANG DIMASUKKAN DLM BRANKAS TERPENDAM. YAA NAMANYA TEMAN SYEITAN…BEGITU LICIKNYA.


  1. 1 Siap Ambil Alih Kasus BLBI, KPK Tunggu Pencabutan SP3 « Berbagi Cerita.. Lacak balik pada September 18, 2008 pukul 5:59 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 636,712 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: