Kemiskinan Harus DILAWAN!!

Kemiskinan harus dilawan dengan kecerdasan finansial. Benar itu, gak bisa kita cuma bicara lawan kemiskinan tanpa adanya upaya untuk belajar bagaimana mengelola keuangan kita. Sebesar apapun pendapatan dan pengeluaran kita sebenarnya terletak pada manajemen keuangan kita, yang saya namakan kecerdasan finansial tadi. Manajemen keuangan juga terkait dengan manajemen kebutuhan, salah satunya mempelajari prinsip skala prioritas. Di mana pada model manajemen kebutuhan tadi, akan ada 4 kuadran.

1. Penting-Mendesak (contoh: membayar biaya rumah sakit, tiba-tiba si anak sakit)

2. Penting-Tidak Mendesak(contoh: membayar service motor)

3. Tidak Penting-Mendesak(contoh: membayar tambal ban)

4. Tidak Penting-Tidak Mendesak (contoh: membeli mobil baru, padahal mobil lama masih layak pakai)

Penting dimaknai sebagai kondisi dimana pengeluaran tidak dapat dihindari, Mendesak dimaknai sebagai kondisi dimana pengeluaran harus dilakukan saat itu dan tidak bisa ditunda. Begitupun sebaliknya.

Sesorang dengan manajemen keuangan yang baik alias memiliki kecerdasan finansial terletak akan meletakkan setiap pengeluaran pada kuadran II, dimana pengeluaran direncanakan secara matang sebelum pengeluaran itu dilakukan terutama yang Penting tadi sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya pengeluaran Penting-Mendesak. Juga senantiasa menahan diri dari pengeluaran yang tidak penting-tidak mendesak. Sejauh ini yang saya praktekkan begitu. Alhamdulillah beasiswa yang cekak pun jika dimenej dengan baik hasilnya gak kekurangan.

Jika sudah seperti itu, kita akan berupaya mencari celah. Macam penghasilan online juga. Terlebih sekarang banyak usaha kreatif macam Ziddu.Com. Dengan upload file bisa dapet uang ~0.001$/download. Silakan daftar di sini gratis kok.

Atau bagi yang senang ber-narsis-ria dengan memiliki domain gratis nama kamu[dot]co.cc luamayan tambah iseng🙂 dan kalo sudah bisa dihosting di 000webhost juga hostingan gratis.

Semua serba gratis, mudah kan. Jika teman-teman butuh bantuan silakan kontak saya. Jika teman-teman tidak berkeberatan, silakan juga daftar melalui referral saya. Untuk Ziddu.Com di sini. Untuk domain gratis nama kamu[dot]co.cc di sini. Sedangkan untuk hostingan gratis bisa daftar di sini.

Mari kita lawan kemiskinan dengan kecerdasan finansial. Semoga Allah berkenan memberikan pencerahan bagi kita semua, bangsa Indonesia. SalamSukses.

4 Responses to “Kemiskinan Harus DILAWAN!!”


  1. 1 ghaniarasyid™ Mei 29, 2008 pukul 7:44 am

    mas, mau tanya.
    web hosting yang “ziddu” sama “.co.cc” tadi apa bisa dipasangi adsense?

    syarat masang adsense di blog/website kita apa sih?
    harus pake bahasa Inggris?
    harus temanya teknologi, pendidikan & komersial?

    makasih sebelumnya.

  2. 2 bangzenk Mei 29, 2008 pukul 7:59 am

    @Ghani Arasyid

    ziddu itu hanya buat hosting file jadi bukan weblog kayak blogspot atau wordpress. hanya buat upload file dan, jika ada yang download kita dapet duit.

    domain dengan .co.cc itu bisa aja dipasangi adsense kalau disupport dari blogger. kalau supportnya wordpress kayaknya masih gak bisa.

    syarat masang adsense.. hmm.. sy bukan ahlinya, tapi coba jawab.
    1. untuk lebih global lebih baik bahasa inggris, kalau bahasa Indonesia GA yang bisa dipakai hanya buat “search” aja.
    2. temanya bebas, tapi sebisa mungkin berhubungan. misal http://www.PemburuBeasiswa.info itu semua tentang beasiswa (belom dipasangi adsense).

    Begitu, mas. Semoga bermanfaat. Oiya, kalo mau bikin weblog dengan domain sendiri macam http://www.Rijal28.info mas beli aja domainnya atau yang gratis tadi di .co.cc setelah itu hosting di 000webhost gratis kok dan fasilitasnya lengkap!!. Dijamin puas.

    salamhangat

  3. 3 affiliate junktion, advertising with search engines, affiliate marketing network, professional Affiliate Website, website hosting, earn money online Juni 1, 2008 pukul 6:31 am

    EARNING MONEY ONLINE
    Be able to earn as much as $150 Within 30 Days,Affiliate Marketing is the only way to earn a substantial income online, working from the comfort of your own home. Affiliate Marketing allows you to earn high income by promoting other people’s products and services online.

  4. 4 siHarri Juni 6, 2008 pukul 11:49 am

    halah ada yg promo

    salam kenal bang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: