Munarman Menyerahkan Diri

Munarman bukan pengecut, setelah SKB Ahmadiyyah dikeluarkan oleh pemerintah. Munarman menyerahkan diri Senin malam, Ia datang ke gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dengan naik taksi dan didampingi pengacaranya, Syamsul Bahri. Penyerahan diri Munarman dibenarkan pula oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ketut Untung Yoga Ana.

Menanggapi SKB Ahmadiyyah membuat saya jengkel. Bagaimana tidak, isinya semakin menunjukkan ketidaktegasan pemerintah. Saya memandang SKB yang dikeluarkan bersifat ragu-ragu dan timpang. Tapi, itu hanya pandangan saya. Silakan kawan-kawan komentari.

SKB tersebut berisi 6 butir keputusan. Butir-butir SKB tersebut dibacakan Menteri Agama Maftuh Basyuni, didampingi Jaksa Agung Hendarman Supandji dan Mendagri Mardiyanto di Kantor Departemen Agama, Jakarta, Senin (9/6) sore.

“Memberi peringatan dan memerintahkan kepada warga masyarakat untuk tidak menceritakan, menganjurkan, atau mengusahakan dukungan umum melakukan penafsiran tentang suatu agama yang dianut di Indonesia, atau melakukan kegiatan keagamaan yang menyerupai kegiatan keagamaan dari agam itu, yang menyimpang dari pokok-pokok ajaran agama itu,” demikian Maftuh Basyuni membacakan butir pertama SKB tersebut.

Penganut, anggota dan/atau anggota pengurus JAI juga diingatkan, sepanjang mengaku beragama Islam, untuk menghentikan penyebaran penafsiran dan kegiatan yang menyimpang dari pokok-pokok ajaran Agama Islam. Penyimpangan tersebut berupa penyebaran paham yang mengakui adanya nabi dengan segala ajarannya setelah Nabi Muhammad SAW. Bagi penganut Ahmadiyah yang tidak mengindahkan dua butir peringatan di atas, dikatakan Maftuh, dapat dikenai sanksi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“SKB ini juga memberikan peringatan dan memerintahkan warga masyarakat untuk menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama serta ketentraman kehidupan bermasyarakat dengan tidak melakukan tindakan melawan hukum terhadap penganut, anggota dan/atau anggota pengurus JAI,” kata Maftuh lagi. Sumber: Kompas.Com

Sebagai tambahan, berikut komentar Habib Rizieq dari dalam tahanan Polda yang dibacakan Amir MMI Abu Bakar Baásyir seusai berkunjung.

SBY pengecut, SKB Ahmadiyah banci. Saya (Rizieq) menyerukan umat Islam untuk terus berjuang dan mendesak agar mengeluarkan Keppres Pembubaran Ahmadiyah. Ahmadiyah telah menodai Islam, penodaan Islam tidak boleh dilokalisasi, sehingga wajib dibubarkan,” ujar Baasyir.

Lima tuntutan yang disampaikan Rizieq. Pertama, bubarkan organisasi Ahmadiyah, kedua, melarang penyebaran agamanya, ketiga, menutup kegiatannya, keempat, menutup tempat kegiatannya dan kelima, membina warga Ahmadiyah. “Selama masa pembinaan, mereka harus ber-KTP Ahmadiyah, tidak boleh Islam. Kecuali mereka sudah kembali ke Islam. Mereka juga tidak boleh menikahi orang Islam selama masih Ahmadiyah,” kata Baasyir.

Tanggapan Fraksi-fraksi di DPR cukup beragam. FPAN, FPKS, dan FPPP sedikit banyak sama: setuju dengan SKB yang dikeluarkan pemerintah. FPDI-P tidak setuju, karena dianggap masih kurang memuaskan berbagai pihak. Kalau saya pribadi, sementara ini SETUJU dengan catatan:
1. Pemerintah dan Kepolisian bersikap konsisten dan adil terhadap pelaksanaan isi dari SKB terkait Ahmadiyyah ini.
2. Ahmadiyyah menjalankan SKB ini dengan lapang dada dan sepenuh hati.
3. Pihak-pihak yang kurang setuju atau bahkan tidak setuju diharapkan melakukan dialog bersama dengan pemeluk, pengurus dan pengikut gerakan Ahmadiyyah ini.

Terkait insiden monas, saya berharap pihak kepolisian bertindak adil. Semestinya pihak AKKBB juga ditahan, terutama yang berorasi alias memprovokasi massa FPI sehingga terjadi penyerangan dan mengorbankan para peserta demo. Sekaligus memproses bukti-bukti yang disodorkan FPI. Jangan mentang-mentang dibela orang dekat Presiden maka AKKBB luput dari hukum.

Kepada para mahasiswa, saatnya kembali turun ke Istana Negara. Biarlah masyarakat kita pelupa dan pemaaf dengan segala kebijakan pemerintah. Namun, kenaikan harga BBM mesti tetap ditolak!!. TOLAK KENAIKAN HARGA BBM.

HIDUP MAHASISWA!!
HIDUP RAKYAT INDONESIA!!

Updated: SKB Ahmadiyyah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: