Menjelang Puncak

Menjelang Puncak

Setiap episode dari hidup kita selalu ada puncak yang Allah setting untuk kita jelang. Setiap kita juga diberi kebebasan untuk memilih menggapainya atau terus berlalu saja. Pilihan pemenang adalah pilihan untuk terus memberikan yang terbaik sekemampuan. Merangkai mimpi dan terus berusaha diiringi sabar dan syukur dalam menghadapi setiap kepingan episode yang Allah gariskan untuk kita lewati.

Usah bersedih hati bilamana gagal, karena Allah Maha Tahu atas apa yang terbaik bagi kita. Usah putus asa, karena setiap sesuatu ada saatnya. Kita dilahirkan bukan untuk selalu menang, bukan pula untuk gagal.

Satu presentasi menjelang puncak stage-3 tertunaikan, menyisakan satu dari tiga puncak stage Muhammad Rijal ARS B.App.Sc. dalam rangkaian pendakian In Action 2008. Insya Allah. Ya, jika melihat lebih jauh tentu pendakian masih jauh. Namun, dalam teori belajar bersyukur (QS. Ibrahim: 7) sekecil apapun yang kita syukuri maka Allah akan menambah kadar nikmatNya.

Teruslah berusaha kawan, jangan lengah. Meski mimpimimpi itu terlalu mahal untuk kita beli, bukan berarti tak bisa teraih.

Rijal28.Com

12 Responses to “Menjelang Puncak”


  1. 1 ered Juli 4, 2008 pukul 1:09 pm

    mau nyucapin slamat jadi yng no.1 untuk saat ini bloggeria.
    salam kenal.
    mampir keblog gue yak!!!

  2. 2 ered Juli 5, 2008 pukul 3:59 am

    eeemmmm, mang na skrng lagi dimana????
    *tampang plongo*.
    mau jalan” jangan lupa oleh”nya yach ntar dari paris.
    heheee

  3. 3 dhedhi Juli 5, 2008 pukul 9:23 am

    yupz…. mimpi2 itu harus teteup diraih…
    Semangat deh mas🙂

  4. 4 swamp Juli 5, 2008 pukul 9:32 am

    Yah..puncak kadang terasa jauh…namun bukan berarti tak teraih.
    Menjelang puncak makin terjal, makin susah.
    Namun gagal bukanlah kahir, hanya sekedar sinyal: Coba lagi, lagi, dan lagi…..

  5. 5 swamp Juli 5, 2008 pukul 9:32 am

    eh, maksudnya akhir….

  6. 6 Empi MUSLION JB'lOç Juli 6, 2008 pukul 6:50 pm

    Dengan sepenuh Doa
    Semoga Rizal sampai ke Pucak dengan sukses dan meraih mimpinya

    B R A V O
    Buat Sahabatku di Holland sana
    Tegarkan jiwamu
    Kuatkan langkahmu
    Dengungkan Suaramu
    Hentakkan Semangatmu
    dalam
    merengkuh puncak impianmu itu

    Salam Jabat Erat

  7. 7 bangzenk Juli 6, 2008 pukul 8:56 pm

    @ ered
    #1
    makasih, sekarang nomer 2🙂
    udah mampir, keep blogging mas!

    #2
    lagi di Belanda
    hehehe, gak janji (duit mepet)

    @ dhedhi
    iya kang, kudu!! meraih mimpi itu kan arti hidup kita.. terlepas dari apa yang jadi mimpinya🙂

    rahmatNya Allah? ato sebatas perkara duniawi, kayak keliling eropa gitu😀

    @ Swamp
    #1
    makiiin terjaaaal, makiiin sussaaaah
    makkkiiiiinn nyiiita enerrrgiii..

    gagal itu biasa, sinyal bolehlah..😀
    sepakat untuk terus coba dan coba!!

    #2
    dimengerti kok, santei aja🙂

    @ Empi MUSLION JB’lOc,
    makasih bang,
    aye juga berdo’a buat abang

    Indonesia menanti orang-orang macam abang!
    jabat erat kembali

    salamhangat.
    kembali berbagi cerita..

  8. 8 Rita Juli 7, 2008 pukul 12:36 am

    Mimpi akan merangasang/menstimulasi Pikiran(otak)yang merupakan
    penggerak dengan kekuatan tak terbatas, yang akan mendorong manusia
    menggunakan tenaga ghaibnya (Hipothalamus). Kekuatan inilah yang akan
    mengantar kita mendaki puncak setinggi yang kita impikan.
    Jadi intinya memang harus diawali dengan mimpi (Berfikir secara dinamis by J.V Cerney)

  9. 9 achoey sang khilaf Juli 7, 2008 pukul 4:06 am

    wah mantap nih

    penuh petualangan

  10. 10 yanti Juli 7, 2008 pukul 6:26 am

    Ya… dan dalam meraih mimpi.. seringkali kita harus jatuh bangun.. (kayak lagu aja yach…)tidak boleh membuat kita menyerah (seperti seorang anak kecil yang belajar berjalan.. walaupun jatuh dan menangis, tidak ada kata kapok dan menyerah.. sampai ia benar-benar bisa berjalan dan bahkan berlari…. Subhanallah)

    Tetap semangat dan menyemangati ya….

  11. 11 bangzenk Juli 13, 2008 pukul 1:24 pm

    @ rita,
    makasih tambahan informasinya🙂 so, teruslah bermimpi dan bangun untuk mewujudkannya!

    @ achoey,
    petualangan kan bagian dari hidup :p

    @ yanti,
    insya Allah, belajar kudu ma’dal hayah.. sepanjang hidup.. jangan kalah ma bayi, hehehe..

    makasih, insya Allah akang tetep semangat. mbak yanti juga, jangan berhenti menyemangati!!


  1. 1 Cerita Aku Untuk Negeriku « Berbagi Cerita.. Lacak balik pada April 7, 2009 pukul 5:45 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 636,832 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: