Hasil Pilkada Kaltim dan Jatim

Beberapa waktu ini kurang menyimak Pilkada-pilkada di daerah. Namun, mencoba kembali mengumpulkan informasi tentang hasil pilkada di beberapa daerah. Diantaranya hasil pilkada kaltim (kalimantan timur) juga hasil pilkada jatim (jawa timur) beberapa waktu lalu.

Kedua Pilkada ini, pilkada kaltim maupun jatim memiliki hasil yang hampir serupa. Yakni tidak ada salah satu pasangan calon gubernur yang meraih 30% suara. Sehingga kemungkinan dilakukan pilkada putaran kedua.

UU No 12 Tahun 2008 pasal 107: pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dinyatakan sebagai pemenang dalam pilkada adalah pasangan yang mendapat suara lebih dari 50 persen dari suara sah. Jika tidak ada pasangan yang mendapat suara lebih dari 50 persen, maka pasangan yang mendapat suara lebih dari 30 persen dinyatakan sebagai pemenang. Apabila tidak ada pasangan yang mendapat suara lebih dari 30 persen, maka akan diadakan putara kedua, yang akan diikuti oleh pemenang pertama dan kedua

Berikut data hasil pilkada kaltim dari LSI.

Dalam tabel hasil perhitungan suara pilkada kaltim dapat dilihat pasangan AWANG dan AMINS masing-masing memiliki suara yang relatif sama. Namun demikian tetap keduanya masih dibawah 30% yang artinya, mereka diharuskan bersaing di pilkada kaltim putaran kedua.

Adapun hasil quick count Pilkada Jatim terbaru (uptodate) tampak tak ada pasangan yang memenuhi raihan suara sampai 30%.

Berikut hasilnya:

Dari data TPS yang sudah masuk ke perhitungan Quick Count LSI sudah mencapai 100%, pasangan Soekarwo – Saifulloh Yusuf 26.92% ; Khofifah Indar Parawansa – Mudjiono 25.34% ; Sutjipto – Ridwan Hisyam 21.04% ; Soenarjo – Ali Maschan Musa 18.88% dan Achmady – Suhartono 7.81%. Sementara tingkat partisipasi sebesar 61.45%

Mari kita tunggu, semoga siapapun yang terpilih adalah yang terbaik bagi daerahnya.

0 Responses to “Hasil Pilkada Kaltim dan Jatim”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: