28 Miliar Dana BLT Makassar

MAKASSAR, MINGGU – Warga miskin di Kota Makassar akan menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua, Senin (15/9). Dana BLT yang yang disalurkan PT Posindo Makassar tersebut berjumlah Rp 28 miliar lebih.

Menurut Kepala Dinas Sosial Makassar, Ibrahim Salle di Makassar, Minggu (14/9), Hasil verifikasi pemerintah kota terhadap jumlah warga miskin untuk tahap kedua ini 73.800 Rumah Tangga Sasaran (RTS), atau bertambah 5.400 RTS dari jumlah hasil verifikasi tahap pertama sebanyak 68.400 RTS.

Sebanyak 5.400 RTS tersebut merupakan jumlah orang miskin yang tidak terdata pada penyaluran BLT tahap pertama dan tahap kedua. “Tambahan lima ribu warga miskin ini akan langsung menerima total Rp 700 ribu/RTS di tahap kedua ini,” katanya.

Sebenarnya, pemerintah kota menetapkan kuota penerima BLT tahap pertama di Makassar sebesar 70.160 RTS. Namun setelah diperiksa, sekitar 1.700 orang dinyatakan tidak layak terima. Sehingga tersisa 68.400 RTS saja.

Secara terpisah, Koordinator Pembagian BLT, PT Posindo, Makassar, Sigit Purnomo mengatakan, pihaknya juga menyalurkan BLT tahap kedua pada warga miskin di sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan yang berada pada wilayah kerjanya, yakni Kabupaten Pangkep, Takalar, Maros dan Gowa.

Total dana yang akan tersalurkan sebesar Rp 84,71 miliar lebih dengan jumlah penerima 211.871 RTS. “Beberapa daerah sudah kami salurkan. Memang tidak secara bersamaan. Ada yang sudah, tetapi Makassar tetap hari Senin (15/9),” ujar Sigit.

Sementara itu, di wilayah tetangga Kota Makassar, Kabupaten Maros, PT Posindo baru akan melakukan pembagian BLT pada hari Selasa (16/9). Total dana yang akan disalurkan sebesar Rp 8,79 miliar lebih dengan penerima 21.981 RTS. Setelah dilakukan verifikasi, 1.246 penerima dinyatakan sudah mampu dan tidak layak menerima bantuan.

bnj
Sumber : Antara dan Kompas

0 Responses to “28 Miliar Dana BLT Makassar”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: