Hasil Pertandingan PERSIB vs PSMS

Dari Stadion Jatidiri Semarang, pada 13 September 2008 kemarin. PERSIB bermain tandang melawan PSMS Medan. Alhamdulillah, pertandingan kali ini disiarkan di ANTV secara langsung.

Pertandingan berlangsung seru, meski sangat kelihatan para pemain begitu kelelahan. Namun demikian, malam itu penampilan Eka Ramdani, Airlangga Sucipto dan kawan-kawan cukup baik. Alhasil pertandingan antara PERSIB dan PSMS ini berakhir imbang 1-1.

Kabar lain mengenai persiapan pertandingan kandang dapat dibaca di bawah:

Persib Menunggu Keputusan Bupati Untuk Gunakan Jalak Harupat

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib Bandung Iwan Kartiwan mengungkapkan, sejauh ini mereka masih menunggu sikap resmi Bupati Kabupaten Bandung Obar Sobarna terkait izin penggunaan Stadion Si Jalak Harupat,Soreang,untuk dua laga kandang menghadapi PSIS Semarang, Senin (22/9),dan Pelita Jaya FC,Sabtu (27/9).

’Jalak Harupat ’Soal perizinan bisa dikatakan tinggal selangkah lagi karena sudah sampai meja Bupati (Obar).Jadi,tinggal menunggu putusan Beliau, apakah mengizinkan atau menolak permohonan yang kami ajukan,”tutur Iwan kepada SINDO kemarin. Menurut Iwan, rencananya masalah perizinan tempat baru diputuskan Senin (15/9).

’’Mudahmudahan Senin,Pemerintah Kabupaten Bandung––dalam hal ini Bupati Bandung––sudah memberikan jawaban dan kepastian,”tandasnya. Iwan menambahkan, mereka tetap berusaha mendorong dua laga kandang Maung Bandung digelar di stadion yang menjadi kandang Persikab Kabupaten Bandung tersebut.

Itu sesuai saran yang dianjurkan Kepolisian Daerah (Polda) Jabar beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, rencana memindahkan laga menghadapi PSIS dan Pelita ke Stadion Jalak Harupat belum sepenuhnya disambut antusias tim Persib, yang lebih senang laga kandang Maung Bandung tetap dimainkan di Stadion Siliwangi.

’’Jika akhirnya izin penggunaan Stadion Si Jalak Harupat ditolak,sudah pasti alternatif dan pilihan terakhir jatuh ke Stadion Siliwangi.Kami hanya mengikuti anjuran dari pihak Polda, dalam hal ini Bapak Kapolda (Irjen Pol Susno Duadji) yang menilai dari tingkat risiko keamanan,”paparnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengelola (BP) Stadion Jalak Harupat Djammu Kertabudi menyatakan, pada dasarnya, badan pengelola tak keberatan Persib menggunakan Si Jalak Harupat.Namun,mereka tidak mau gegabah dengan langsung memberikan izin tanpa persetujuan pemerintah selaku pemilik stadion,yakni Pemkab Bandung.

’’Untuk dua kali pertandingan Persib ke depan, kami masih mempertimbangkan secara matang, apakah akan memberikan izin bagi Persib untuk menggunakan Si Jalak Harupat atau tidak. Kami akui, memang untuk tim lain kami lebih mudah memberikan izin,tapi untuk Persib tidak bisa sesederhana itu,” ungkap Djammu saat menggelar konferensi pers di Soreang kemarin.

Dia menyatakan masih harus menggelar konsolidasi dengan unsur muspida dan panitia pelaksana untuk membahas pengamanan stadion dan di luar stadion.’’Sebab,untuk keamanan di dalam stadion,BP-lah yang bertanggung jawab. Namun,kalau sudah di luar stadion,itu merupakan tanggung jawab Muspida Pemkab Bandung,”tandas Djammu.

Selain itu,Djammu mengaku telah melayangkan surat kepada Pengurus Persib perihal kondisi yang dihadapi pengelola saat ini. Menurut dia, kondisi stadion masih dalam perawatan.Sebab,sejak Liga Utama dan Liga Super 2008 digulirkan, Si Jalak Harupat dalam pemeliharaan intensif.

’’Terutama, pemeliharaan rumput yang prosesnya ternyata mudah, tak seperti memelihara rumput biasa. Apalagi, pada Desember mendatang Jalak Harupat ini akan digunakan sebagai salah satu tempat pertandingan Piala AFF 2008.Maka itu,federasi sepak bola Asia Tenggara maupun AFC menitipkan Stadion Jalak Harupat kepada BP untuk terus merawatnya intensif,”ujarnya.

Nasib Persib memang menjadi tidak menentu setelah sempat keluar larangan menggelar pertandingan di Stadion Siliwangi. Keputusan itu memang kemudian direvisi, tapi terkesan setengah hati.Karena,Persib hanya boleh menggelar laga di luar Bandung, atau tidak di Siliwangi.Akibatnya, panpel Persib harus sibuk mencari beberapa stadion alternatif untuk menjamu PSIS.

-SinDo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: