Persib vs Pelita Jaya (1-0)

BANDUNG, TRIBUN – Maung Bandung meraih hasil sempurna saat menjamu Pelita Jaya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/9) malam. Gol semata wayang Lorenzo Cabanas pada menit ke-65 bertahan hingga akhir pertandingan sehingga skor 1-0 untuk Persib.

Gol menentukan itu berawal dari sebuah kerjasama apik Eka Ramdani, Hilton Moreira dari sektor kiri pertahanan Pelita Jaya. Lolos dari kawalan pemain belakang Pelita, Hilton Moreira menembak bola ke gawang Pelita yang dijaga I Made Wardana.

Tendangan keras Hilton diblok, bola muntah ke depan Cabanas yang langsung menyambar bola hingga merobek jala Pelita Jaya. Stadion Si Jalak Harupat yang jadi kandang Pelita Jaya bergemuruh seperti hendak runtuh.

Sorak sorai dan standing ovation dilakukan sekitar 30 ribu bobotoh yang menyesaki setiap sudut stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung itu. Beberapa penonton bahkan nekat menyulut petasan guna menyambut kemenangan prestisius pada tarung derbi kemarin.

Kemenangan dan nilai sempurna ini mendongkrak posisi Persib ke urutan 9 klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2008. Sebelumnya klub kebanggaan Jabar ini menduduki peringkat 11, satu tingkat di atas Pelita Jaya.

Dari 10 kali bertanding, Persib kini mengumpulkan 16 poin. Grafik permainan Persib pun semakin membaik setelah dalam laga kandang Senin (22/9) menekuk tim tamu PSIS dengan skor meyakinkan, 3-1.

Tim Pangeran Biru akan kembali menjalani laga tandang di Bontang melawan Pupuk Kaltim pada 6 Oktober 2008. Pertandingan berikutnya akan dijalani di Samarinda pada 9 Oktober melawan Persiba Balikpapan.

Lambat Panas
Jalannya pertandingan di babak pertama temponya lambat. Persib memang berinisiatif menyerang, namun tembok Pelita yang dikomandoi Eduardo dan M Ridwan sulit ditembus. Tombak kembar asal Brasil Hilton Moreira dan Rafael Bastos kesulitan menggedor pertahanan lawan.

Di babak kedua, laga langsung dibuka dengan silih serang. Tempo permainan meningkat pesat. Kedua kubu tampaknya menerapkan pola menyerang untuk meraih kemenangan. Jaya masih mempertahankan formasi pemain seperti pada babak pertama.

Cabanas dan Eka Ramdani tetap jadi tumpuan untuk mengolah serangan dari sektor tengah. Kerja keras ini baru berbuah pada menit ke-65, dan bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiup wasit Purwanto.

Manajemen Persib menyediakan bonus berlipat untuk sukses yang dipetik Persib malam kemarin. Wakil Manajer Persib H Umuh Muhtar misalnya langsung menjanjikan bonus kemenangan berlipat.

“Kalau biasa kita sediakan bunus sebesar 100 juta rupiah untuk setiap kemenangan, sekarang kita sedikat bonus berlipat. Bonus kemenangan atas Pelita Jaya bisa 150 juta hingga 200 juta rupiah,” tegas Umuh dengan nada penuh sukacita seusai pertandingan.

Umuh juga menegaskan kembali, kemenangan kemarin menjadi semacam jawaban Persib atas nada sumbang yang selama ini dialamkan kepada tim Maung Bandung. “Kemenangan ini juga buah dari kerja keras dan permainan kolektif pemain sepanjang pertandingan,” tambah Umuh.

Jaya Hartono mencatat kemenangan timnya kemarin sebagai kemenangan penting. Mengalahkan Pelita kata Jaya membuat Persib berhasil lolos dari masa sulit.

“Pertandingan kemarin seakan real final bagi kedua tim. Kita pantas gembira karena berhasil keluar sebagai pemenang pada pertandingan ketat ini,” kata Jaya sambil mengaku menginstruksikan Hariono untuk mematikan Firman Utina di lapangan tengah.

Pelatih Pelita Fandi Ahmad yang posisinya makin genting mengakui keunggulan Persib. Menurut Fandi Persib pantas menang. “Tapi saya kecewa pada kepemimpinan wasit yang buruk,” keluh Fandi.(daf/san)

Hasil Pertandingan Kamis (25/9)
Persib 1 vs 0 Pelita
*) Lorenzo Cabanas menit ke-65
sumber: Tribunjabar.co.id

3 Responses to “Persib vs Pelita Jaya (1-0)”


  1. 1 abu tamir September 28, 2008 pukul 4:21 pm

    Bravo Persia..!Kang Jaya knapa jadi pemain cadangan?pdhal karakteristik mainnya bagus,saya usul supaya atep jadi pemain inti.sukses slalu buat persib.. abu tamir bobotoh ti garut.

  2. 2 abu tamir September 28, 2008 pukul 4:24 pm

    Bravo Persib..!Kang Jaya kenapa Atep jadi pemain cadangan?pdhal karakteristik mainnya bagus,saya usul supaya atep jadi pemain inti.sukses slalu buat persib.. abu tamir bobotoh ti garut.


  1. 1 PERSIB vs PKT Bontang « Berbagi Cerita.. Lacak balik pada Oktober 7, 2008 pukul 7:24 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 636,832 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: