PERSIB vs PKT Bontang

Bermain dibawah tekanan dan tanpa diperkuat Eka Ramdani serta Hariono akibat akumulasi kartu kuning, Persib Bandung akhirnya sukses menuai angka penuh pertama di partai tandang. Maung Bandung berhasil melumat tuan rumah PKT Bontang dengan skor tipis 2-1 di stadion Mulawarman, Bontang, Minggu (5/10/2008).

Bek tengah, Maman Abdurachman mengatakan, kemenangan ini tak lepas dari hasil positif yang diperoleh Maung Bandung di dua partai sebelumnya. “Kemenangan atas PSIS dan Pelita, membuat tekanan psikologis yang kami rasakan berkurang. Hasilnya kami lebih percaya diri dan kemenangan ini merupakan imbas dari dua hasil positif yang kami peroleh di dua pertandingan terakhir,” ujar Maman.

Indonesia Super League Striker asal Brazil, Rafael Alves Bastos kembali membuktikan ketajamannya. Bastos membawa Maung Bandung memimpin ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit. Sundulan kerasnya memaksimalkan umpan striker muda, Airlangga Sutjipto gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper PKT, Herman Batak.

Bastos kembali menunjukkan kontribusi besarnya. Aksi briliannya membuat Airlangga dengan leluasa menggandakan keunggulan Maung Bandung pada menit 39. Gol ini merupakan gol perdana yang disumbang Airlangga bagi Persib, sejak direkrut dari Deltras Sidoarjo, Maret lalu. Skor 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung ini, bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pertahanan kokoh Maung Bandung yang lebih banyak mendapatkan tekanan akhirnya jebol. Bek Nova Arianto dinilai wasit menyentuh bola di kotak terlarang dan membuahkan penalti bagi PKT. Gelandang asal Maroko, Tarik El-Janaby berhasil mengeksekusi penalti dan mengubah kedudukan menjadi 1-2 pada menit 72. Skor ini bertahan hingga wasit Agus Margun Aji (Sleman) meniup peluit akhir.

Tiga poin penuh yang diraih tadi malam adalah yang pertama diperoleh Persib di kandang lawan pada Liga Super musim 2008/2009. Pada empat laga tandang sebelumnya, Persib hanya mampu menuai satu poin, ketika bermain imbang 1-1 melawan PSMS Medan, 13 September lalu. Selebihnya, Persib kalah 0-1 dari Persipura Jayapura, 1-3 dari Persiwa Wamena dan 2-4 dari Sriwijaya FC (SFC).

Di laga ISL selanjutnya, Maung Bandung akan melawat ke kandang Persiba Balikpapan di Stadion Sempaja, Samarinda, Kamis (9/10/2008) nanti.

Sumber: Okezone dan Website LSI
Baca Juga: Hasil Klasemen Sementara LSI 2008/2009 per 6 Oktober 2008

8 Responses to “PERSIB vs PKT Bontang”


  1. 2 Yudi Permana Oktober 7, 2008 pukul 6:42 am

    ceuk aing ge naon PERSIB Tea….

  2. 3 temon Februari 22, 2009 pukul 2:24 am

    untuk viking goblog tong ngarusak imah aink

  3. 4 uing Februari 28, 2009 pukul 9:10 am

    hidup persib tong medox ku lawan nu butut

  4. 5 uing Februari 28, 2009 pukul 9:12 am

    menangkeun LSI karek ka piala champion asia jeung Dunia

  5. 6 Arif Maret 16, 2010 pukul 3:33 pm

    Hidup persib cek aing oge persib bkal menanx


  1. 1 Klasemen LSI per 6 Oktober 2008 | Zenk's Life Lacak balik pada Oktober 7, 2008 pukul 7:23 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: