Cerita Tolak Israel

DPR tolak kehadiran Israel pada acara Pameran Dagang di Jakarta, setidaknya tujuh anggota DPR RI yang memiliki nyali untuk meluruskan cerita perjuangan Indonesia mendukung pembebasan Palestina, yaitu Suripto (FPKS), Abdillah Toha (FPAN), Joeslin Nasution (FPG), Azlaini Agus (FPAN), Nursyahbani (FPKB), Ahmad Fauzi (FPD) dan Almuzzammil Yusuf (FPKS), mereka semua menolak kedatangan delegasi Israel pada pameran dagang yang diselenggarakan oleh PT Pamerindo Buana Abadi dan difasilitasi oleh Departemen Perindustrian RI.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyatakan keberatan atas keikutsertaan Israel dalam pameran dagang dan industri yang diselenggarakan di Jakarta dari tanggal 3-6 Desember 2008.

Berikut pernyataan dari para anggota DPR-RI yang sempat disampaikan oleh Bp. Soeripto dari PKS.

1. Deplu, Departemen Perindustrian dan Depkumham (yang membawahi imigrasi) perlu memberi penjelasan terbuka ke publik dan DPR, mengapa perusahaan Israel bisa ikut serta dalam “International Automation Technology & Materials Handling Exthibition” di Kemayoran Jakarta 3-6 Desember 2008.

2. Pemerintah tidak konsisten dengan amanat Pembukaan UUD 1945 yang anti penjajahan. Sekaligus pada saat yang sama tidak konsisten dengan dukungannya kepada perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina.

3. Padahal Israel adalah simbol arogansi atas masyarakat dunia, diantarannya:

a). Saat ini tidak kurang dari 40 anggota Parlemen dan Menteri anggota kabinet Palestina yang dipenjarakan oleh Israel, termasuk ketua Parlemen Palestina, Dr. Aziz Dweik.

b). Bantuan kemanusiaan yang tidak boleh masuk ke Gaza sehingga penduduk Gaza harus menjebol dinding pembatas dengan Mesir.

c). Perampasan-perampasan rumah warga Palestina di kota Jerusalem masih berlagsung hingga detik ini.

d). Menggali terowongan dibawah Masjid Al-Aqsha sehingga mengancam runtuhnya masjid milik umat Islam itu dan kiblat pertama mereka.

e). Pelanggar terbesar resolusi PBB. Antara lain 6 resolusi PBB tentang hak kembali pengungsiPalestina ke tanah airnya tidak ada yang dihormati Israel dan juga resolusi penarikan diri dari wilayah perang tahun 1967. Tapi tidak ada sanksi dunia, karena Israel didukung AS.

4. Maka kami mengingatkan pemerintah Indonesia untuk tidak gegabah dalam membuka hubungan dengan Israel dalam bentuk apapun, sebab itu bisa mencederai perasaan umat Islam Indonesia dan bangsa Indonesia secara umum yang anti penjajah dan anti pelanggaran HAM. Oleh karenanya pemerintah Indonesia harus segera mengusir perusahaan Israel tersebut.(infplstn)

Berbagi cerita menilai tindakan anggota DPR-RI kali ini sungguh bijaksana, sudah saatnya pemerintah bersikap tegas. Kok bisa sih perusahaan dagang dari salahsatu negara penjajah dan tidak memiliki hubungan diplomatik mengikuti suatu pameran dagang resmi yang diselenggarakan oleh pemerintah yang berdaulat dan menyatakan perang terhadap segala bentuk penjajahan di atas muka bumi ini??

Sudah saatnya kita TEGAS: TOLAK KEHADIRAN ISRAEL dan para konconya di bumi Indonesia!!

ditulis oleh bangzenk untuk berbagi cerita.

3 Responses to “Cerita Tolak Israel”


  1. 1 mario Desember 19, 2008 pukul 1:14 am

    memang sudah seharusnya. cuma cayang secara diam2 indonesia tetap menjalin hubungan dengan israel (tak resmi ) seperti peralatan militer dan mungkin beberapa produk di pasaran

  2. 2 Farrel Desember 19, 2008 pukul 3:40 am

    Sippp. Tolak selalu yang berhubungan dengan Israel. Saya pasti dukung…!

  3. 3 bangzenk Desember 19, 2008 pukul 1:31 pm

    @mario,
    itulah yang saya tidak sukai dari pemerintahan SBY-JK, kerjaannya cuma cari muka!

    pikir2 lagi klo mau milih mereka mimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

    ato dengan tegas katakan, TIDAK!!

    @Farrel,
    makasih, jadi inget nama ponakan saya🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: