Cerita Seminar Nanoteknologi

Cerita Nanoteknologi yang sempat diposting di berbagi cerita kemarin tentu masih melekat benar di benak kawan-kawan pembaca budiman, benar?

Kali ini aye ingin berbagi cerita tentang seminar nanoteknologi yang hari ini aye ikuti. Tema seminarnya adalah “Seminar Nasional Nanoteknologi dan Aplikasinya di Era Krisis Energi”, bertempat di gedung LPPU Universitas Diponegoro, Semarang.

Awalnya, aye berniat mengikuti cerita dari pendongeng geologi alias pakde rovicky di acara seminar nasional geologi di Jurusan Teknik Geologi FT UNDIP. Hanya saja, berhubung ada yang lebih berkenaan dengan bidang studi dan minat aye, aye memilih untuk mengikuti seminar tentang nanoteknologi.

Mari kita lanjutkan cerita.

Pagi ini, aye datang agak terlambat dari jadwal. Berhubung hari ini ada ma’had di Masjid Polines dari pukul 6 sampai 8 pagi, dilanjutkan dengan beres-beres rumah kontrakan yang sempet kebanjiran beberapa hari ini. Di Semarang hujan terus. Alhamdulillah.

Memasuki ruangan bayar fee registration sebesar 30.000 rupiah, tentu tidak sebanding dengan materi yang didapat aye kira. Cerita tentang nanoteknologi masih terbilang mahal loh, terutama bagi yang haus informasi seperti aye. Bismillah, batina aye sambil cari tempat duduk. Alhamdulillah dapet bangku di barisan kelima ato keenam gitu. Jadi lumayan jelas untuk melihat slide presentasi yang mulai mengabur, entah karena kekurangsiapan panitia ato apa, banyak slide yang akhirnya tidak terbaca dan tidak terlihat jelas.

Materi pertama dari Dr. Nurul Taufiqurrahman, ketua Masyarakat Nanoteknologi Indonesia. Salah satu tokoh favorit aye, ustadz juga ulama. Ulama nanoteknologi, hehehehe…

Judul cerita dari Pak Taufiqurrahman ini adalah Pengenalan Nanoteknologi. Ini dia overview of nanotechnology juga sedikit banyak tentang application of nanotechnology.

Cerita berikutnya dari Dr. Agus Subagio, MSi salah satu peneliti di bidang nanoteknologi yang sedang dikembangkan oleh UNDIP, Semarang. Berbagi cerita tentang pembuatan nanotechnology menggunakan sistem pyrolisis.

Maaf, dah ngantuk. Kapan-kapan dilanjutin lagi ya🙂

2 Responses to “Cerita Seminar Nanoteknologi”


  1. 1 Ratna Oktober 28, 2012 pukul 4:48 pm

    Ikutan lagi seminar nasional soal nano yuk mas,, kali ini nggak cuma ada Dr. Nurul Taufiqurrahman lho, ada juga ada salah satu orang terpintar di Indonesia pak Warsito yang menciptakan alat pembasi kanker berbasis kapasitor, dan gak kalah seru lagi ada Pak Sukiat yang punya bengkel tempat ngerakit ESEMKA dan dia punya beberapa kerja sama dengan SMK di jateng, jadi dia bisa sharing awal mula menjadi seorang Technopreneur di bidang otomotif, ^^
    Minggu, 4 November 2012 @Auditorium Imam Barjo…
    Info lebih lengkap bisa dilihat di technofair2012.wordpress.com

    By
    Forum Studi Teknik UNDIP


  1. 1 Cerita Aku Untuk Negeriku « Berbagi Cerita.. Lacak balik pada April 7, 2009 pukul 5:45 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: