Cerita Zaidi Sang Pelempar Bush

Cerita ini adalah sebentuk dukungan kepada Zaidi yang telah melempar Bush dengan sepatu.

Alhamdulillah, masih ada orang seperti Zaidi. Manusia pemberani yang mampu menterjemahkan isi hatinya menjadi tindakan nyata, tentu dengan kesadaran akan ada konsekuensi dari aksi yang dia lakukan kemarin. Cerita pelemparan sepatu yang ditujukan ke muka Bush -manusia paling diktator di dunia saat ini- sudah menjadi perbincangan di media internasional dan nasional.

Cerita pelempar sepatu ini menjadi menarik karena sikap Bush yang meremehkan pelemparan sepatu tersebut dan menanggapinya dengan canda. Dibalik itu, apakah kawan-kawan tahu nasib Zaidi sekarang?

Terus berbagi cerita

Pelempar Sepatu

Muntazer al-Zaidi, wartawan yang berani melempari Presiden AS George W Bush dengan sepatu. Zaidi sang pelempar sepatu itu saat ini ditahan di kamp militer tentara Irak. “Tulang tangan dan rusuknya patah, juga terdapat sayatan di bagian mata dan tangannya,” kata Durgham seperti dikutip AFP, Selasa (16/12).

Durgham adalah saudara laki-laki dari Zaidi atau dikenal pula dengan Al-Zaidi. Durgham bercerita, Zaidi ditahan oleh pasukan Irak dibawah komando Muaffaq al-Rubaie, di kompleks Zona Hijau di Baghdad Tengah. Diduga, agen-agen keamanan Irak yang mematahkan tulang al-Zaidi. Siapa dibalik agen-agen keamanan Irak? ya itu, Bush. Siapa lagi coba?

Inikah makna demokrasi? Persetan dengan demokrasi, demokrasi yang ada saat ini hanyalah kamuflase daripada kehendak Amerika!! GO TO HELL USA!!

Zaidi yang sebelumnya kurang dikenal tersebut bekerja untuk televisi swasta Al-Baghdadia yang bermarkas di Kairo.

Zaidi telah menjadi pahlawan bagi sebagian orang, bukan hanya di Irak, tetapi juga di dunia Arab. Banyak orang memandang tindakannya adalah salam perpisahan yang pantas bagi Presiden Amerika Serikat tersebut.

Saat melemparkan sepatunya, Zaidi juga berpekik, “Ini ciuman perpisahan dari bangsa Irak, Anjing!”

Berdasarkan cerita keluarganya, selain diculik tahun 2007, Zaidi juga pernah ditahan selama satu hari oleh tentara AS, Januari lalu. Pengalaman-pengalaman itu yang diperkirakan pihak keluarga menanamkan rasa benci pada AS, kehadiran AS di Irak, dan perlakuan mereka kepada rakyat Irak secara umum.

Kesimpulan, seharusnya Zaidi dijadikan “pahlawan Irak”.

takan pernah henti ‘tuk Berbagi Cerita

foto: kompas.com

12 Responses to “Cerita Zaidi Sang Pelempar Bush”


  1. 1 Billy Koesoemadinata Desember 18, 2008 pukul 1:11 am

    ini baru jagoan… ga cuman sekedar santet doang😛

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com
    bersambung.wordpress.com

  2. 2 Prima Almazini Desember 18, 2008 pukul 7:59 am

    Entah kenapa waktu dengar berita ini, ada rasa senang di hati. Luar biasa orang ini…

  3. 3 bangzenk Desember 18, 2008 pukul 2:23 pm

    @Billy and Prima,

    yup, entah kenapa.. tapi kok sama.. nontonnya aja kami berdua ketawa2 lo..

  4. 4 Denny Tea Desember 18, 2008 pukul 6:01 pm

    Hebat bener, pengawal dan intelijen AS bisa kecolongan. Tapi ngelemparnya kurang akurat jadi nggak kena, …coba kalo kena😛

  5. 5 mario Desember 19, 2008 pukul 1:01 am

    salut buat zaidi, dan pelajaran bt pemimpin arab yg jd anjing amerika. semoga Allah memberikan rahmat pada nya

  6. 6 zack Desember 19, 2008 pukul 8:37 am

    syukurlah..!!
    Mantab..!!
    Coba kalo bisa di undo lemparannya.. pasti kena deh..!!
    harusnya Zaidi training lempar sepatu dulu..!!
    kalo kena Jidad kan bisa mantab..!!
    dan jangan lupa setelah kena sasarannya, sepatunya di cuci pake pasir tujuh kali dan di rendam sabun khusus satu minggu biar ndak najis karena kena bush..!!

  7. 7 bangzenk Desember 19, 2008 pukul 1:29 pm

    @Denny Tea,
    kalo kena, makin rame nontonnya🙂

    @Mario,
    yup, moga jadi hikmah buat kita semua
    terutama yang masih memuja Amerika as a dream country (omdo)

    @Zack,
    hehehe, no comment ah🙂

  8. 8 Hendrik Desember 20, 2008 pukul 9:21 pm

    Seyogyanya Bush akan menyampaikan penyesalannya atas informasi salah dari intelijennya tentang senjata pemusnah massal irak. Ya mbok, sebagai anak2 Tuhan kita mestinya bisa mengampuni Bush atas kesalahannya. Kalau pipi kirimu ditampar maka berilah pipi kananmu

  9. 9 anas Desember 20, 2008 pukul 11:34 pm

    Memaafkan busH?
    Kalau dia minta maaf dan taubat, menghentikan pendzolimannya, menghentikan penjajahannya, menghentikan kebrutalannya… baru pantas berfikir memberi maaf
    Kenyataannya dia telah menampar pipi kiri dan sedang meneruskan penamparannya bahkan sedang memulai menampar pipi kanan
    Jangankan makhluk Tuhan (maaf Tuhan tidak beranak, kalau Tuhan beranak, itu gak ada bedanya Tuhan dengan makhluk), bahkan Tuhan sekalipun tidak mungkin diharapkan bisa memaafkannya sejauh dia tidak bertaubat, menyudahi kesalahannya, kekafirannya dan kemusyrikannya.

  10. 10 bangzenk Desember 21, 2008 pukul 2:10 am

    @Hendrik,
    Bush mau mengaku salah telah berprasangka ada senjata pemusnah massal setelah membunuh lebih dari 5juta orang Irak?

    Gila aja,

    Satu-satunya pemaafan yang dapat diberikan adalah HUKUMAN TEMBAK!! atau HUKUMAN GANTUNG!!

    @Anas,
    sepakat.

  11. 11 Srie Desember 24, 2008 pukul 5:14 am

    SALUT untuk ZAIDI,
    Semoga Alla selalu melindungi dia dari antek antek syetan US
    Diberi pahala atas keberanian dia

    Satu dari seratus juta oeang kali ya…

    Di Irak setan bush dihina eh… di indonesia disambut dengan red carpet.. MEMALUKAN….


  1. 1 #1 IBSN™ Blog Award Article | Kurang Kerjaan!!!!™ Lacak balik pada Desember 22, 2008 pukul 4:39 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 636,712 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: