Cerita Harga BBM

Bantuan Langsung Tunai yang diberikan oleh pemerintah beberapa waktu lalu sebagai kompensasi dari naiknya harga BBM menuai kecaman karena dianggap tidak memandirikan masyarakat. Ditambah lagi, kebijakan kenaikan harga BBM yang benar-benar tidak memihak rakyat.

Desember ini, pemerintah mengambil kebijakan populis dengan menurunkan harga BBM mengingat harga minyak dunia yang merosot tajam di kisaran angka 40 USD per barel. Bahkan kemarin, seperti yang terdapat dalam oil prices chart di Personal Finance Budgeting harga minyak dunia menyentuh level 34 USD per barel.

Tentu turunnya harga minyak dan harga BBM merupakan kabar bahagia tersendiri, terutama bagi masyarakat yang mengandalkan BBM untuk usahanya. Namun demikian, kita sadari bersama bahwa efek dari kenaikan harga BBM pada harga-harga barang kebutuhan pokok tidak serta merta bisa mengikuti turunnya harga BBM saat ini.

Disamping itu, banyak cerita dan fakta di lapangan bahwa para tengkulak pemilik SPBU mulai bermain kucing-kucingan dengan alasan stok habis dan lain sebagainya. Tentu kelakuan ini cukup wajar, mengingat mereka tak mau merugi. Tapi juga tidak wajar, karena usaha itu ya ada untung-rugi🙂

Bagaimana sikap pemerintah sebaiknya? Tentu tidak semudah membuat cerita terbalik begitu saja. Namun setidaknya, pemerintah juga perlu memperhatikan imbas di masyarakat. Ada kekhawatiran momentum ini hanya dijadikan sebagai ajang pamer kemaluan pemerintah menjelang PEMILU 2009.

Adakah saran dari berbagai cerita-cerita para ahli?

>> premium harganya 5000 rupiah per liter, tapi yang jual gak ada.. lha piye tho?

0 Responses to “Cerita Harga BBM”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 636,712 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: