Cerita Penghitungan Ulang Pilkada Jatim

Penghitungan ulang HASIL PILKADA JATIM di Kab. Pamekasan yang dilakukan berdasarkan keputusan MK yang memenangkan gugatan tim KaJi atas kemenangan tim Karsa pada Pilkada Jatim putaran kedua lalu.

Penghitungan ulang perolehan suara hasil pilkada Jatim di Pamekasan,  telah diselenggarakan di 1.540 TPS di 189 desa dan 13 kecamatan. Anda tahu berapa dana yang dikeluarkan untuk penghitungan ulang hasil pilkada jatim ini? Mau tau ceritanya?

Untuk penyelenggaraan penghitungan ulang, dialokasikan anggaran Rp 3,3 miliar dan ini belum termasuk formulir yang diadakan oleh KPU Jatim.

Secara keseluruhan, anggaran yang dikelola KPU Jatim untuk penghitungan ulang dan pemungutan ulang sebesar Rp 14,5 miliar. Adapun untuk Panwas Pilkada, pengamanan oleh Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, serta aparat perlindungan masyarakat dialokasikan Rp 4,1 miliar.

Berbagi cerita ironis, kalau untuk urusan perut penguasa perpolitikan, pemerintah paling jago bikin anggaran, coba masalah perut rakyat, yang ada harus sabar menanti lihat aja korban lumpur sidoarjo.

Ya Allah, berikanlah kemudahan bangsa ini keluar dari kemunafikan diri para pemimpin kami, guru-guru kami, para pendahulu kami, juga dari kedzaliman diri kami sendiri.

Siapapun yang memenangkan PILKADA JATIM ini, entah pasangan KaJi atau pasangan KarSa seharusnya berpikir dan mulai bertindak untuk membangun JATIM menjadi lebih baik, berpihak kepada kesejahteraan rakyat melalui nurani yang bersih dan keteladanan yang baik dalam melayani masyarakat JATIM.

Wallahu a’lam..

Catatan: Hasil penghitungan ulang di kab. Pamekasan akan diumumkan KPUD Jatim akhir bulan ini

2 Responses to “Cerita Penghitungan Ulang Pilkada Jatim”


  1. 1 omiyan Desember 30, 2008 pukul 1:39 am

    Hapus aja Pilkada lha wong buat kepentingan partai kok…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 636,832 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: