Cerita Aku Untuk Negeriku

Siapalah aku? Apa yang bisa aku persembahkan untuk negeriku

Pertanyaan menarik mengingat perjalanan setahun kemarin ketika Allah SWT memberikan kesempatan untuk menuntut ilmu a.k.a. kuliah gratis di negeri Belanda.

Membayangkan Indonesia sepuluh tahun ke depan sama dengan memandang tentang diri kita pribadi sepuluh tahun ke depan. Maka pertanyaan akan seperti apa Indonesia ke depan merupakan pertanyaan sebangun dengan akan seperti apa diri kita ke depan.

Sesungguhnya kemalasan hanya akan membawa kita pada kehancuran dan bukan pada puncak-puncak cita kita.

Berbagi cerita adalah bagian dari realisasi mimpi-mimpi itu. Membangun sebuah eksistensi diri yang lebih baik untuk tujuan akhir kita (akhirat). Salah satu dari mimpi-mimpi tersebut adalah berbuat sesuatu untuk Indonesia tercinta. Bismillah..

Kembali ingin menegaskan saja, setelah sekian waktu bergelut dengan riset nanoteknologi dari Belanda sampai seminar nanoteknologi di Semarang kemarin. Mimpi-mimpi yang semakin mahal untuk terbeli itu adalah terjun ke dunia politik.

Hehehe.. terdengar lucu bukan. Dengan latar belakang keilmuan dsb, pilihan untuk berbuat sesuatu untuk Indonesia yang lebih baik melalui partisipasi aktif di pemerintahan adalah sesuatu yang luar biasa. Ibarat pemanah, maka memasuki birokrasi sama dengan mengambil posisi sebagai pemegang panah. Ini hanya ibarat, dan lagi tentu kita berharap bahwa pemimpin negeri ini adalah orang-orang yang peduli akan kondisi masyarakat Indonesia sesungguhnya. Bukan hanya sekedar pamer hasil kerja orang lain dan pembodohan masyarakat lewat iklan-iklan politik.

Mewujudkan mimpi ini menjadi nyata sungguh bukan hal yang mudah, karena bagi saya pribadi menjadi politikus adalah pengabdian untuk negeri tercinta, bukan pekerjaan. Sehingga menuju ke sana perlu perjuangan, bukan instan masuk partai dan jadi caleg, dsb. sebagaimana yang marak sekarang di tengah Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Siapa yang tidak mau negeri Indonesia dipimpin oleh orang-orang yang adil dan rakyatnya sejahtera.

Lantas, apa mimpi kawan-kawan? Mas Farel, Kang Arif, Mas Heri, ririn, mas kopdang, atawa Ndoro kakung yang sedang asyik ngebahas etika blogger.

Mari kita bermimpi untuk Indonesia Raya. Sambil terus memahami realita diri.

19 Responses to “Cerita Aku Untuk Negeriku”


  1. 1 hmcahyo Februari 3, 2009 pukul 4:49 am

    wah–wah… saya kena tunjuk nih… hmmm.. kayaknya perlu riset .. (Halah ketinggian bahasanya…:mrgreen:)

    oke deh… saya merenung-2 dulu.. ntar tak kasih jawabannya😀

    thanks for linkining me😀

  2. 2 bangzenk Februari 3, 2009 pukul 6:01 am

    memang gak bisa serta merta mas..

    ditunggu jawaban hasil risetnya🙂

    sama-sama.. ditunggu link balik-nya

  3. 3 Billy Koesoemadinata Februari 3, 2009 pukul 12:35 pm

    huehehe.. pasti gara2 BBC-nya bugiakso nih..

    sama2, jal.. jadi kena ‘demam’ juga😛

  4. 4 bangzenk Februari 3, 2009 pukul 2:48 pm

    Iya bil.. kena demam BBC.. hahaha.. tapi kok miskin komentar gituh.. :))

  5. 5 Billy Koesoemadinata Februari 4, 2009 pukul 1:34 am

    jal, sama2 minat terjun ke politik, mari kita wujudkan jal..

    dirimu jadi garda terdepan ga masalah dah – dapetin posisi yang strategis kaya’ caleg, dll..

    diriku cukup jadi staf ahli sajalah..😀

    *sambil ngaca, dan ngebayangin jon favreau – tukang bikin pidato obama😉

    btw,, BBC juga udah menjalar ke sini nih.. naga13.blogspot.com

  6. 6 fahri asyifa Februari 4, 2009 pukul 6:10 am

    mimpi saya…?! banyak bangZenk… terutama ttg dunia pendidikan. diantaranya, pingin punya sekolah yang murah tapi bermutu dan guru2nya sejahtera. Agar guru Umar Bakri yang nelangsa di negri ini bisa jadi guru Abu Rizalbakri yang berdaya. paling ga di lembaga dimana sy bekerja. sungguh, sangat besarnya jasa gurukan…? namun apresiasi yang didapat blm seberapa. kapan-kapan ke rahmatika, mampir ya…! deket ko !

  7. 7 PakGuruSd Februari 4, 2009 pukul 8:41 am

    Kalau sudah jadi politikus trus jadi pejabat, jangan korupsi ya Fren….

  8. 8 faris! Februari 4, 2009 pukul 1:57 pm

    nice blog !
    semoga menang ya dan mendapat laptop🙂
    yeadhi

  9. 9 bangzenk Februari 4, 2009 pukul 6:23 pm

    @Billy,

    mohon do’anya saja🙂 sebelum bener jadi anggota legislatif insya Allah kalo ada kesempatan selepas PEMILU 2009 ini aye mo jadi staf ahli anggota DPR-RI dulu.. paling gak ya staf ahli anggota DPRD Prov Jabar.

    tapi… bidang per-blogger-an.. heee..🙂

    @Fahri,

    yup, dunia pendidikan. dunia penuh kejutan, karena sesungguhnya banyak ilmu pengetahuan dan teknologi (milik Allah) nyang belum tergali oleh manusia.

    tentu dengan itu, harapannya bisa membawa kemashlahatan hidup umat manusia.

    aye pribadi sebenarnya cenderung memulai pengabdian sebagai dosen.. sayang, terhambat gelar🙂

    insya Allah nanti kalo ke Subang mampir ke tempat mas Fahri.

    @Faris,

    makasih atas pujian n do’anya. semoga pula membawa semangat buat semua🙂

  10. 10 bangzenk Februari 4, 2009 pukul 6:26 pm

    @ PakGuruSD,

    maaf kelewat lom dibales😀

    insya Allah, aye tidak akan korupsi. mohon do’anya supaya istiqomah🙂

  11. 11 gerakanpmiikebumen Februari 4, 2009 pukul 9:03 pm

    mas aku ra mudeng……………
    lewat dulu kapan-kapan kita sambung

  12. 12 Farrel Februari 5, 2009 pukul 10:47 am

    Wah, kena tunjuk juga nich. Thanks ya…
    Saya pengen banget bermimpi bisa seperti Bang Zenk yang bisa segala hal, dan berusaha mewujudkannya…😀
    Keep blogging…😀

  13. 13 Rita Februari 5, 2009 pukul 2:19 pm

    Ngomong masalah caleg jadi mikir aja… Gimana bagi yang memiliki potensi, punya kemampuan untuk berbuat sesuatu untuk negara tetapi gak punya biaya???….Untuk mengabdikan diri bagi negara sungguh hal yang mahal…. Sebaliknya gimana bila dana/ uang punya tetapi memiliki kemampuan yg pas-pasan? Kenyataannya uang lah yang berbicara urusan isi kepala mah ntar aja, sambil jalan….Inilah yg terjadi, mau di jalan, dikendaraan umum hal ini selalu terdengar di perbincangkan orang….

  14. 15 internet marketing indonesia Februari 10, 2009 pukul 11:37 am

    ngomong2 abang ini kira2 nyoblos apa ya di pemilu 2009 besok, partainya apa sih🙂

  15. 16 bangzenk Februari 11, 2009 pukul 2:17 am

    @gerakanpmiikebumen,

    monggo..

    @Farrel,

    bisa segala hal darimana mas, saat ini cuma bisa cuap2 doang lewat blg😀

    @Rita,

    yup, uang memang kadang menjadi kendala.. tapi sesungguhnya nilai kemampuan “berbuat” melebihi nilai uang tersebut.

    sy masih yakin akan ada saatnya kejujuran dan kepedulian lah yang akan memimpin negeri ini.

    tinggal kita jangan salah memilih, en bantu orang lain untuk juga melihat sesuatu dengan hati sehingga resiko salah memilih menjadi kecil.

    @accan, salam kenal juga

    @internet marketing indonesia, kira2 apa coba?🙂

  16. 17 Ririn Februari 13, 2009 pukul 2:02 pm

    Iya pak…sy hadir..!!
    Mengabdi utk negeri tercinta tidak hanya dengan menjadi politikus bukan…??🙂
    Mimpi sy adlh mencetak anak2 Indonesia yg cerdas,…(jadi dosen sampe guru TK Alhamdllh sdh sy lakoni)….
    Smoga jika terpilih nanti, kesejahteraan para pendidik anak bangsa semakin meningkat….Amin…🙂

  17. 18 Mas Kopdang Maret 2, 2009 pukul 3:30 pm

    maap saya baru tahu ada lnk ke sini.
    Ya. Blog adalah renungan. Blog adalah persepsi dan Blog adalah cita-cita.
    Tapi blog bisa juga jadi bahan baku derita.

    Tidak hanya seperti pisau bermata dua. Tapi seperti pakai kondom kebesaran ukuran..
    BAHAYA..
    !

  18. 19 Sewa Projector Murah September 4, 2009 pukul 7:52 am

    Kaga bakal habis kalo kita cerita tentag negeri kita


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: