Cerita Zuber Safawi

Cerita kali ini berkaitan dengan kampanye damai pemilu Indonesia 2009. Dimana secara pribadi saya mendukung salah satu partai politik nyang terbilang pantang korupsi dan sogokan. Alhamdulillah partai nyang saya dukung memiliki kesolidan nyang di atas rata-rata partai lain, disamping itu kinerjanya rapih dan terarah.

Zuber Safawi, saya mengenal beliau beberapa bulan ini, hanya lewat ceramah-ceramah beliau di pengajian ke pengajian di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kebetulan saat ini saya dan istri tinggal di Semarang.

zuber-safawi

Saat ini beliau berada di Komisi IX DPR-RI yang membidangi KEPENDUDUKAN, KESEHATAN, TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI.

Ketika saya menulis tentang beliau ini, saya mencoba melihat aktivitas beliau selama ini dengan bantuan google. Dari media ke media, dan saya menemukan blog pribadinya sebagai anggota legislatif dengan nama Zuber Safawi.

Alhamdulillah saya menemukan sebuah wawancara oleh salah satu media di Semarang pada tahun 2002.

Apa sebenarnya motivasi Anda terjun ke dunia politik?

Bagi saya dan teman-teman pengurus Partai Keadilan, berpolitik itu untuk tujuan ibadah, sebab politik tidak lepas dari kehidupan. Karena itu, kami perlu terjun ke sana untuk beribadah dan berdakwah Islam lewat jalur politik. Dalam hal ini, kami memang mengindentifikasikan diri sebagai partai dakwah. Konsekuensinya, nilai-nilai Islam menjadi norma yang sangat penting dan kami junjung tinggi dalam berpolitik. Sebagai umat Islam dan menjadi partai bervisi dakwah, kami harus menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas, kejujuran, dan kebersamaan. Itu nilai-nilai yang sangat mengikat kami dalam berpolitik.

sumber: http://www.suaramerdeka.com/harian/0207/21/bincang1.htm

Apa nyang beliau nyatakan di atas, sampai hari kemarin saya bertemu dengannya di sebuah pengajian kampus, tidak ada nyang berubah. Masih tetap sama, ketulusan nyang terpancar di wajahnya, keceriaan, kesungguhan, dan semangat untuk membawa perubahan di negeri ini.

Sejujurnya saya melihat sosok Ustad Zuber ini seperti sosok Ustad Rahmat Abdullah. Sungguh, jarang sekali politisi nyang mampu dan mau untuk duduk bersama, berdiskusi dari masjid ke masjid, forum ke forum, mentransformasikan keilmuannya secara rutin dan berkelanjutan.

Semoga dengan kehadiran beliau dapat memberikan warna bagi DPR RI agar menjadi lebih baik. Beliau merupakan calon anggota legislatif dari JAWA TENGAH 1 wilayah pemilihan kota/kab. Semarang dan Salatiga dari PARTAI KEADILAN SEJAHTERA.

Intanshurullaha yanshurkum wa yutsabbit aqdaamakum..

2 Responses to “Cerita Zuber Safawi”


  1. 1 fahri Maret 22, 2009 pukul 4:31 pm

    sayang saya blm pernah ketemu, kalo denger namanya sdh lama…

  2. 2 Nadzirin Agustus 14, 2009 pukul 6:28 am

    tanggal 5 Agustus 2009 yang lalu adalah hari ulang tahun beliau, juga kebetulan ulangtahunya sama dengan saya, semoga Ust. Zuber selalu di limpahi rahmad oleh Allah Subhanahuwata’ala, Panjang umur yang bermanfa’at bagi Perjuangannya Amin …! Allahumma Amin.


Tinggalkan Balasan

Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 636,712 Orang-orang Baik

