Duet JK-Wiranto Gelorakan Lebih Cepat dan Lebih Baik

AKARTA–MI: Langkah Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla memang selalu lebih cepat dari lainnya. Saat Capres dari partai lain masih menimang-nimang pasangan yang cocok, JK telah mendeklarasikan diri berpasangan dengan Ketua Umum Hanura Wiranto sebagai Capres/Cawapres.

Pendeklarasian tersebut dilakukan di posko Slipi 2, Menteng Jakarta, Jumat (1/5). Dalam pernyataan yang dibacakan oleh Sekretaris Jendral Golkar Soemarsono menyatakan kesepakatan untuk mencalonkan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla sebagai Capres dan Ketua Umum Partai Hanura sebagai Cawapres dalam pilpres tahun 2009. Ditambahkannya, kesepakatan ini akan ditindak lanjuti dengan langkah bersama untuk pemenenagannya.

Sementara itu, Wiranto menyatakan bahwa alasannya bersedia sebagai cawapres karena perolehan partainya yang tidak sesuai dengan target. “Saya bersedia mencalonkan diri sebagai capres jika perolehan suara Hanura lebih dari 10%. Itu adalah hitung-hitungan rasional saja, karena jika memaksakan diri sebagai capres dengan perolehan seperti ini, maka percuma pemerintahan tidak akan kuat,” ucapnya.

Dan pencalonannya sebagai cawapres dalam konteks perjuangan yang tidak boleh berhenti sungguh sangat mulia, ujar Wiranto, “Saya siap menjadi pendamping Pak JK demi membentuk pemerintahan yang lebih cepat dan lebih baik.”

Dikatakannya, dalam kondisi Indonesia di tengah krisis global diperlukan sebuah pemerintahan yang cepat, kalau tidak maka bangsa ini tidak akan selamat. “Hanya pemerintahan yang cepat punya peluang lebih besar keluar dari krisis global,” tandasnya.

Ia mengatakan, bahwa pasangan JK-Wiranto sangat pas dilihat dari segi apapun untuk memenuhi selera publik. “Kami Jawa-Luar Jawa, Non Militer-Militer dan kombinasi antara pengusaha-birokrat. Jadi apa yang dipermasalahkan lagi,” tuturnya.

Sedangakan JK mengungkapkan bahwa dengan pasangan ini, sesulit apapun masalah akan bisa teratasi. “Bangsa ini mempunyai berbagai macam masalah yang harus segera diselesaikan. Dan masalah bisa selesai jika mempunyai pemimpin yang tidak selalu melangkah dengan sikap keragu-raguan,” tuturnya.

Dikatakannya, bahwa dengan dukungan semua masyarakat, ia percaya akan bisa mengemban mandat tersebut. Sesaat setelah pendeklarasian tersebut, semua jajaran partai Golkar dan Hanura meneriakkan slogan, “JK-Win.” Yang artinya, JK-Wiranto Menang.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jendral partai Golkar Iskandar Mandji sangat berbahagia. “Ini menjungkirbalikkan semua pendapat pengamat yang bilang Golkar pontang-panting mencari pasangan,” ujar Iskandar.

Iskandar mengatakan, menurut perhitungan sementara Golkar dan Hanura sudah mencapai 24% kursi parlemen. Dan ini cukup untuk deklarasi, karena juga akan didukung beberapa partai lain. Di dalam tubuh Golkar sendiri, kata Iskandar, sudah solid dan tidak ada perpecahan.

Ketua DPD I pada Jumat sore sudah berkumpul di Posko Slipi 2 untuk menghadiri deklarasi. “Kalau tidak mendukung akan mendapat sanksi tegas,” ujarnya. (*/OL-03)

0 Responses to “Duet JK-Wiranto Gelorakan Lebih Cepat dan Lebih Baik”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: