Cerita Titipan SBY-JK

Inilah Titipan SBY-JK untuk Pemerintahan Mendatang
Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2009 yang dibuka Presiden SBY hari ini, Selasa (12/5), di Hotel Bidakara Jakarta akan menyempurnakan rancangan akhir Rencana Kerja Pemerintah (RK 2010 mendatang). RKP ini memang akan menjadi titipan dari pemerintahan SBY-JK sebagai panduan kerja pemerintahan yang baru ke depan.

RKP 2010 disusun berdasarkan evaluasi pencapaian tahun terakhir sasaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Nasional 2004-2009 yang disusun berdasarkan visi dan misi pemerintahan SBY-JK.

“Untuk menjaga kesinambungan yang utuh dan menghindarkan kekosongan, presiden yang terakhir menjabat wajib menyusun RKP untuk pemerintah berikutnya,” tutur Menneg Perencanaan Pembangunan Nasional/ Ketua Bappenas Paskah Suzetta dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbangnas 2009.

RKP 2010 tak akan jauh-jauh dari kinerja pemerintahan SBY-JK. Oleh karena itu, tema yang diangkat dalam Musrenbangnas ini adalah “Pemulihan Perekonomian Nasional dan Pemeliharaan Kesejahteraan Rakyat”.

Tema ini kemudian dijabarkan dalam lima prioritas, yaitu pemeliharaan kesejahteraan rakyat serta penataan kelembagaan dan pelaksanaan sistem perlindungan sosial, peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia, pemantapan reformasi birokrasi dan hukum serta pemantapan demokrasi dan keamanan nasional, pemulihan ekonomi yang didukung oleh pembangunan pertanian, infrastruktur dan energi, serta peningkatan pengelolaan sumber daya alam dan kapasitas penanganan perubahan iklim.

Paskah menegaskan, meski RKP disusun oleh pemerintah sebelumnya, pemerintah terpilih mendatang tetap memiliki ruang gerak yang luas untuk mengajukan revisi jika diperlukan dalam siklus pembahasan yang sudah disepakati dengan anggota Dewan yang baru.

=======

pertanyaan ane, sejak kapan rakyat Indonesia sudah sejahtera serta terlindungi secara sosial? isu nyang terakhir tentang perubahan iklim kan titipan.. mestinya kalo pemerintahan sadar mobil en motor gakan ngemacetin jakarta (mereka punya kewenangan, tapi seolah-olah tidak)

0 Responses to “Cerita Titipan SBY-JK”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 637,137 Orang-orang Baik

%d blogger menyukai ini: