Mencegah Kehamilan

Selama sel telur tidak bertemu sperma, maka tidak akan terjadi pembuahan yang pada akhirnya menimbulkan kehamilan. Ada banyak cara untuk mencegah kehamilan, dari yang benar-benar ilmiah hingga yang sifatnya cuma mitos.

1. Coitus interuptus
Metode ini sering juga disebut dengan “menarik keluar”. Yakni, pria menarik keluar penis dari vagina pasangannya sebelum mencapai ejakulasi. Sayangnya, cara ini tak selalu efektif, karena seringkali pria terlambat menarik penisnya. Bila pun berhasil mengeluarkan secara tepat waktu, ada beberapa tetes sperma di ujung penis yang berpotensi membuahi sel telur.

2. Pantang berkala
Metode ini dikenal dengan metode kalender. Yakni, berhubungan intim hanya pada saat istri tidak sedang berada dalam masa suburnya. Cara ini agak rumit, karena Anda dan pasangan harus menghitung-hitung masa subur.

Siklus menstruasi yang biasa dialami oleh wanita tidak sama, antara 21 hari, 28 hari dan atau 35 hari. Perhatikan siklus menstruasi Anda 6 bulan terakhir. Biasanya, masa ovulasi terjadi pada hari ke 14 – 15. Masa subur adalah 3-4 hari sebelum dan seseudah masa ovulasi. Untuk menghitung masa subur dan masa tidak subur secara detail dan tepat, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan bidan dokter kandungan.

3. Alat kontrasepsi
Kondom, pil KB, susuk, suntik, diafragma, merupakan beberapa alat kontrasepsi yang umum digunakan.

Kondom
Dari semua metode pencegah kehamilan, kondom yang dilengkapi dengan spermisida tetap menjadi pilihan pertama karena harganya terjangkau, dijual bebas, dan mudah digunakan. Kemasan, bentuk, dan rasanya yang beraneka ragam, juga menjadi daya tarik tersendiri.

Agar efektif, pemakaian kondom harus dilakukan secara hati-hati. Saat hendak menarik penis dari vagina pasangan, pria harus menahan kondomnya agar tidak ada kemungkinan sperma merembes lewat pangkal penisnya. Bila sampai bocor, semua usaha yang telah dilakukan akan sia-sia saja.

Pil KB
Ada banyak jenis pil-pil KB pencegah kehamilan. Pil KB bekerja mencegah kehamilan dengan melindungi indung telur agar tidak melepaskan telur. Jika, secara kebetulan sebuah telur terlepas, pil KB juga menghalangi telur tidak tertanam dengan cara menjaga saluran urine tidak terlalu tebal.

Penggunaan pil KB sebagai alat kontrasepsi membutuhkan disiplin tinggi. Jangan sampai terlewat sehari pun agar tidak terjadi kehamilan.

Susuk (norplant)
Pada dasarnya, cara kerja susuk tidak berbeda dengan pil KB, yakni mengendalikan hormon agar tak terjadi pembuahan.

Dokter akan menanamkan enam benda kecil sebesar batang korek api ke dalam lengan tangan Anda. Susuk ini akan terus-menerus melepaskan hormon.

Susuk untuk kontrasepsi ini efektif dipakai selama lima tahun. Cara pencegah kehamilan ini dianggap aman dengan tingkat pencegahan lebih dari 99 persen.

Suntik
Setiap tiga bulan sekali, dokter atau bidan akan menyuntikkan Depo-Provera ke dalam tubuh Anda. Metode ini memiliki cara kerja mirip dengan Pil KB dan susuk. Depo-Provera memiliki tingkat pencegahan kehamilan lebih dari 99 persen dan harganya yang relatif murah.

Diagfragma
Alat pencegah kehamilan ini berbentuk kap karet yang dimasukkan ke dalam vagina kira-kira enam jam sebelum berhubungan intim. Kap-kap ini akan menutupi pembukaan serviks sehingga sperma tidak bisa masuk ke dalam rahim (uterus). Spermisida juga disertakan sebagai senjata tambahan pembunuh sel sperma.

4. Steril
Agar benar-benar aman dan tak perlu repot, Anda dan pasangan bisa memilih kontrasepsi steril. Ada dua metode yang bisa dilakukan, untuk pria dan wanita.

Dalam MOW (Metode Operasi Wanita), dilakukan pemutusan saluran dengan cara memutus atau memasang cincin pada tuba falopi untuk mencegah sampainya sel telur dari ovarium menuju ke uterus. Sementara dalam MOP (Metode Operasi Pria), dilakukan vasektomi untuk mencegah sel sperma keluar dari testis (tempat produksi sel sperma). Kedua metode ini dilakukan oleh dokter spesialis obsterik dan ginekologi, di kamar bedah.
(Berbagai sumber/dila)

sumber: suaramerdeka.com

About these ads

140 Responses to “Mencegah Kehamilan”


  1. 1 syukriy Agustus 3, 2009 pukul 5:07 pm

    ternyata banyak cara agar tidak hamil. kalau ini disosialisasikan dengan baik ke semua sekolah SMP dan SMA, apa jadinya ya?

  2. 5 eka Agustus 28, 2009 pukul 5:21 am

    saya ingin bertanya,,,
    saat saya melakukan hubunagn intim dengan kekasih saya,,,
    sebelum melakuka saya telah mengeluarkan cairan seperti sperma…
    setelah itu kami melakukannya dan kira-kira 1 menit,,
    kekasih saya menarik MR.P nya…
    dan ada cairan lagi sperti sperma yang kluar,,
    tapi kata kekasih saya dia belum ngeluarin….
    bahkan kekasih saya ngeluarinnya saat dia onani kira-kira 5 atau 6 menit setelah di keluarin dari MRS.V saya..
    dia ketakutan kalau saya sampai hamil…
    mohon bantuannya kenapa bisa sampai seperti itu…
    balas ke email…
    help plisss

  3. 13 eka Agustus 28, 2009 pukul 5:23 am

    1 lagi saya minta nama PIL nya yang mencegah kehamilan…
    tolongin y mbk n mas…. :’(

  4. 20 jono Oktober 28, 2009 pukul 3:59 am

    adduuh saya takut nih,kekasih saya hamil,soal’y pas malem’y saya ml,,trus bsok pagi’y dia mual2..apa bener dia akan hamil..slain itu masa haid’y msih lama..tolong kasih solusi nyah…ke email saya aja.

    • 21 khayra Mei 21, 2012 pukul 2:17 am

      nggak mungkin pacar anda hamil karena setahu saya dari teman nanti masa subur bru bisa hamil,,,n itupa na bisa hamil orang low sudah telat haid nya,,,mualki karena angginnya waktu berhubungan terlalu puting beliung kayaknya hehehe

  5. 22 kaka November 1, 2009 pukul 6:57 am

    saya mau bertanya, beberapa waku yang lalu saya ML sama cwek, tapi pas sperma saya keluar saya keluarin di luar, namun saya sedikit ragu ada sperma yang masuk ke vaginanya, saya sangat takut dia hamil, bagai mana cara mencegah kehamilan setelah berhubungan, apakah minum pil kb sebelum 72 jam bisa mencegah kehamilan, apakah pil kb merk andalan ampuh untuk mencengah kehamilan pasca ML. makasih, mhn di bls via email ya

  6. 23 druw November 17, 2009 pukul 10:48 am

    duh, orang koq senengnya nyusahin diri sendiri. Kalo ga pengen hamil or takut (g brani tanggung jawab), saran gwe kalian g usah pake ML diluar nikah deh… !
    Onani ja terus ampe lecet…

    • 24 khayra Mei 21, 2012 pukul 2:19 am

      maaf yach bukannya mau menhela namun apa salahnya kita bantu saudarata,,,

      kalau saya kan g qt kasih masukk djie spermata dstu cuma qt yang tdak percaya dri ,,,kasih minum saja istrita kiranti supaya mempercepat datang bulan.

  7. 26 druw November 17, 2009 pukul 10:49 am

    @ syukry : pada nyoba ML semua kali ,Pak…!
    amit2 deh do’a gwe. Moga dihindarkan dari kayak gituan.

  8. 27 pano November 28, 2009 pukul 10:35 am

    aq mau curhat kox deg-degan y…

  9. 28 bali informations Desember 4, 2009 pukul 3:10 am

    la ini kok ga ada yang njawab pertanyaannya, ya??? authornya ngilang kemana nie

  10. 29 D3ny41 Desember 8, 2009 pukul 10:45 am

    Saran buat yg ML:Download aja aplikasi menstral ato sejenis di getjar.Com. So kmu bsa tau kpn aman n tidak amanx kmu ML.gut luck.

    Nb:lebih baik mencegah daripada mengobati.Bertobat aja kawan.Ini plihan hdup

  11. 30 nunu Desember 9, 2009 pukul 7:47 am

    saya mao nanya waktu saya ngelakuin ml sm pcr sy ko Mrs.V saya gak berdarah yak…??? itu kenapa? padahal sy msh virgin. apa saya punya penyakit?? tolong dijwb yak mas/mba..
    lewat email az…

  12. 33 hamba Januari 11, 2010 pukul 7:31 am

    jgn pernah melakukan jinah!!

  13. 36 senna Januari 21, 2010 pukul 8:12 am

    Wew..
    rame komentarnya..
    it alat” pncegahannx d atas uda lengkap,tinggaljalani ja,,
    low masalah hamil/ngga it kehendak tuhan,but ada usaha juga buat ngjaganya,,
    low yg nglakuin masi status pacaran,coba dewh s’engganya tunangan dl,,
    yg vrgin tp g berdarah ? ktx cie ad beberapa sebab
    tp yg gw ingt cie,ktx cwox g nglakuin scara hati”+ngga skaligus d masukin,,mungkin ad beberapa x mo ml tp g jadi”,yg mengakibatkan peregangan penyesuain vaginanya,jd pas d masukin spenuhnya gd darah,bukan gd darah cie,mungkin ad tp dkit bgt,,ad jg yg bilang penyakit,,so yg benernya konsul ja minimum ke bidan pasti d jamn jaga rahasia..

  14. 37 riezz Februari 1, 2010 pukul 7:25 am

    yang paling ampuh ntu jangan pernah ML…..
    Nikah duLu…
    Jelas dung rasa’y beda

  15. 38 zaki Februari 1, 2010 pukul 5:48 pm

    kalo mau tau pi apa yg bisa mencegah kehamilan coba cari aja pil genekosit tp harus pada pnya resep dokter…key cuba aja…dijamin tik hamil tp ada cara2x bukan asal minum…harga 30per butir…key selamat mencoba

  16. 40 on3 ^_^ Februari 11, 2010 pukul 2:08 am

    cwo bias’y slama ML suka ngluarin pelumas…. tnpa di sadari oleh cwo itu sndri…
    wlwpn hnya plumas n bkn sperma trsebut jg bisa mnjadi potensi kehamilan…..
    mk’y klo spaya bner” sefety pake kondom z….

    wlwpn nikmat’y berkurang tp kita lebih tnang…..
    g perlu khwtr nti hamil….

    • 41 narty Februari 28, 2010 pukul 11:34 am

      kondom it g mnjamin 100% g hamil
      spa bisa jamin klo kondomx it g bocor

      SaraN sy klo g mau hamil yach g usah ML lah sebelum wktux
      mksudx sebelum meried

  17. 42 andhiz Februari 11, 2010 pukul 3:58 am

    kalo mw buang d dlm siapin aj pil tuntas…n hindari msa subur…ok.

  18. 44 masyhur Februari 14, 2010 pukul 4:29 am

    klo bsa dhindari zina trsbut, hindarilah! zina termasuk salah satu disegrakan azabnya 1. dikurangi rezkinya 2. dikurangi keberkatan umurnya dg merasa tdak nyaman, tnang n mrasa takut dalm mnmpuh hidup 3. mati diazab nantinya dg siksaan yang sangat berat, kemaluannya akn bau busuk sehingga penghuni neraka marasa terganggu dg khdirannya bagaimanakah bisa nak penghuni sorga yg kekal abadi dg knikmatan pria-pria yang ganteng n bidadari yang cantik-cantik.moga-moga kita semuanya menyadarinya, amiin

  19. 45 narty Februari 28, 2010 pukul 11:29 am

    klo g mau hamil kenapa ML
    knp laki2 cuma ingin merasakan kenikmatan aj
    knp jg takut klo pcrx hamil..klo pcr qm hamil yach T.jawablah

  20. 46 shar Maret 1, 2010 pukul 3:37 pm

    gw pnh ML wkt hr ketiga mens, trus sminggu brkutnya cwo w nta ML lg dn akhrnya gw lakuin, trus smnggu lg cwo gw jg minta lagi dan diminggu trkhr gw ML gw pe 4x ML. pagi, siang dan sore 2x, cwo gw c ngeluarinnya diluar, tp tetep ajah gw takut gw hamil, pas sore itu c gw minum soda sambil jongkok, trs malemnya jg minum soda n loncat2 dan push up sm sit up,, kira2 gmn y,, gw mau bli testpect tp cwo gw larang gw krna dia blng kalo mang hamil dy mau tngung jwb dn ngomong sm orgtua gw,,trs ksh tau gw donk apa cara gw mnum soda dn loncat2an sekaligus push up dan sit up bs cegah hamil??

    • 47 ika Februari 18, 2012 pukul 6:50 am

      janji maniss tu jgn percaya mba’.. klo cwo yg brtanggung jwb psti dia mau nikah dlu baru kawin dh

      • 48 fanees surya Februari 28, 2012 pukul 2:28 am

        sebelumx masalah hamil&tdk ya itu kuasa allah,,pkir dgn penuh pertimbangan sebelum melakukan ML bgi para remaja,,jnj kadang akan mebuaikan kekecewan,,krn penyesalan sllu dbelakan,,telur yg sudah pecah nga mungkin utuh lg kan,,GERTIKAN MKSUD GW MBA_MBA.!!

        Langsung aj msalah ML,,mmng zi klau mlakukan ML diwaktu menz resiko kehamilan hampir tdk perna terjadi,tp hrus dikatahui resiko lain ML pada waktu menz adalah berakib pda kdua alat pital msing2 terutama pada z wanita
        masalah koitus diluar at istilah lain tumpah berceceran,, itu nga menjamin bsa llos dr khamilan bahkan sangat berisiko terjadinya anak tmapa status,kenapa??karna pas mncapai puncat sengama seorang laki2 pasti brusa mencabut senjata andalanx dari lian surga mematikan, kadan hal yang dilakukannya itu tdak dsadari sperma kluar duluan dari pada kecepatn mengeluarkan penis dari pegina walaupun itu hanya setetes,,dan dia sdh berpikiran sperma tumpahnya diluar. dia nga perna berfikir bagaimana si sifat seferma sebenarnya,,setiap kali injekulasi seorang lki2 dia mampu mghasilkan paling sedikit 1000 sperma aktif yang siap menembus diding telur wanita,cba klau sperma tercecer didlam vegina setetes aj brapa persen resiko keamlan yg mungkin terjadi,huhuuhuhuhm aplagi klau wanitan dalam keadaan subur 12

        NB; berfikir dalam melakukan itu lebih baik dari pada melakukan bru berfikir ling lama 5 menit sudah ya itu aam sm manis nga jau bedah,,tp kecerobohan dari kenikmata akn membawakan malu seumur hidup

        nikmat terasa paling lama 5 menit sudah ya itu asam sm manis nga jau bedah,kecerobohan dari kenikmata akn membawakan malu seumur hidup

        mengegurkan tidak seindah melakukan hub.intim kra berisiko
        bsa terjadi pendarahan pervegina n kematian bhakan dalan ksus pelanggaran hukum pidana

        CINTA TAK SELAMANYA HARUS DIBUKTIKAN DENGAN TEMPAT TIDUR

  21. 49 marco Maret 4, 2010 pukul 5:36 am

    lo truzz ja ngentot ma cwo lo.

  22. 50 lagi bingung Maret 12, 2010 pukul 5:08 pm

    saya mau tanya klo lagi haid ML itu rsikonya apa ..???
    tolong bales ke email saya secepatnya trimakasih ..!!!!!!!!1

  23. 51 tantrii Maret 27, 2010 pukul 11:52 am

    yah ampun,
    msh lakuin hal2 itu d luar nikah??? jgn km lakuin hal tsb cz bz ngerusak masa depan loe!!
    kasihanlah m ortu loe….

    satu kalimat bt kalian,
    “JGN HILANGIN SEBUAH KEHORMATAN DIRI DEMI NAPSU SEMATA”
    oke….

  24. 55 sari Maret 29, 2010 pukul 3:24 am

    aku pernah nglakuin ml tapi setiap keluar dikeluarin di luar laha trakhir sedikit cairan yang masuk pada vagina pa tu bisa menyebabkan kehamilan?dan gimana cara mencegahnya….

  25. 57 putra April 30, 2010 pukul 5:23 am

    umur u brp??? udah berapa kali ml.aku ada obatnya.no hp u brp

  26. 61 dewi Mei 14, 2010 pukul 3:09 am

    Ass.
    Astaughfirullohaladzim
    ‘ya Allah,ampunilah sgala dosa2 yg tlah ku perbuat’
    Naudzubillahimindzalid
    ‘ya Allah,smoga kau jauhkan aku dr hal2 yg membahayakan aku’
    Syukur alhamdulillah Allah menyelamtkanku dr cobaan yg kalian alami.
    sejujurnya,aku pernah mengalami kegelisahan sprti kalian,
    Takut..deg2an..bingung..dsb
    Takut ‘hal itu’ ada dlm diriku.
    ‘subhanALLAh maha suci Allah’
    dr sini aku blajar ttg kesalahan,dan niat utk bertaubat.
    Awalnya aq berfikir mengobati lbh awal..namun disisi lain,hati kcilku memintaku utk kembali dijln Allah.
    Dgn taat bribadah(itung2 olah raga supaya jika ‘Ada sesuatu’ didlm tubuh qta,Allah memusnahkannya krna sholat itu berdiri,ruku’,sujud berulang kali)
    Kmudian aq coba menjalankan sholat malem(itung2 curi2 waktu ktika org pd tidur,qta pdkt sm Allah agar Allah membri ap yg qta inginkan.amin)
    Dan ku rutinkan sholat duha(mungkin aja,rizkiku kali ini adlh diselamatkannya aku dr sesuatu yg tdk aku inginkan trutama smp ‘hal itu’ terjadi.
    Terakhir,tiap slese sholat wajib n sunnah aku biasakan baca surat Yaasin,dzikirallahdan basmalah 313x,serta membaca rutin Surat rasulullah
    ‘Allahumma(Robbana),atina,fidunya hasanah wa fill akhiroti hasanah wakinna adzabbannar’
    ~ya Allah brilah aku keselamatan(perlindungan)-Mu di dunian dan keslamatan di akhirat & jauhkanlah aku dr adzab(siksa) api neraka.
    amin..
    (naudzubillahiminzalik)
    Smoga Allah slalu melindungi kita dan menyalamatkan qta dr marabahaya yg menghancurkan masa dpn qta.amin
    Ingatlah ibu/ayahmu jika km tlah bersama kekasih/lawan jnismu.
    Tentunya km tdk akan rela jika salah satu dr mreka terlukai/ternodai hatinya krna ulah orang yg tdk bertanggung jwb,bkn?
    Maka..jdilah calon IMAM yg baik bgai wanita hingga Allah tersenyum bangga krna hamba yg diciptakan-Nya mampu melindungi wanita yg tinggi drajatnya dimata Allah.
    Dan jdilah seorang wanita yg sholeh krna ajaran IMAM yg sholeh,dan mampu menjadi wanita yg sopan santun lahir batin,hingga membuat pria sungkan utk melakukan sesuatu yg membahayakanmu.amin
    ‘saling menjaga hati dan kehormatan diantara kalian’
    Mohon do’a ibu utk keslamatanmu meski tdk sejujurnya kau ungkapkan bebanmu.
    SURGA DI TLAPAK KAKI IBU
    Mohonlah ampun pd beliau,
    Mungkin saja cobaan yg sdang kau alami adlh teguran Allah krna sikap yg sengaja/tdk sdh membuat ibumu terluka hatinya..
    Astaughfirullohaladzim.
    Kawanku,
    Renungkanlah ini.
    Marilah qta sbagai muslim saling mendoakan saudara2 qta,
    Agar kitapun terslamatkan dr bahaya yg mengancam qta,
    Krna sesungguhnya do’a kita utk orang lain mrupakan do’a pula bagi diri kita sendiri mesky orang lain hanya menjawab ‘amin’(smoga Allah juga melimpahkan rahmatnya utkmu)
    Allah maha mengetahui dan maha penerima tobat..
    Jgn lg bingung,
    Allahuakbar,kbesaran Allah melindungi kita.amin.
    Wss.

  27. 62 dewi Mei 14, 2010 pukul 3:34 am

    satu lagi..
    Maaf klo aq kpanjangan komen :)
    Hanya ingin mengingatkan saja bahwa kembalia pd rahmat Allah adlh jln yg terbaik.
    Mesky sdh kebobolan skalipun,orang yg hamilpun bs keguguran,knp yg blm jlas was-was..?
    Sgera atasi dgn sholat.
    Utamanya,
    Minumlah air basuhan kaki ibudan mintalah utk dilangkahin sm ibu sbyk 3x(eitzz..jgn salah paham/jijik dgn yg 1 ini,aq sdh mencobanya sendiri & membuktikannya..)
    InsyaAllah,air kaki ibu adlh perantara kesehatan yg allah brikan utk membersihkan sesuatu yg tdk qta inginkan
    Dan langkah ibu InsyaAllah akan mewakili kebesaran Allah utk melindungi kita serta menolak bala’ yg akan menghampiri kita.
    Percayalah…
    Dibalik smua yg kit alami adalah hikmah yg Allah brikan supaya qta kempali kpadaNya.
    Mengingat,
    Byk tanda2 kiamat sdh dkat..
    Sgeralah taubat kpd Allah
    Sgeralah meminta ampun dan do’a dr ibu slagi ibu kita msh ada(yg ibunya udh almarhumah,curhat aja ke ibu dgn perantara do’a,nah..do’a seorang anak sholeh mampu membawa orang tuanya mnuju surga dan do’a yg trus di alirkan kpd orang tua qta,akan membuat Allah bangga dan Allah pasti akan memenuhi janjinya seperti di jabarkan di QS.AT-Taubah ayat;111,’Sesungguhnya Allah tlah membeli dr orang2 Mukmin Diri & Harta mreka dgn membrikan surga utk mreka.Krn Mreka Berperang dlm jln Allah,lalu mreka terbunuh.Janji yg bnar dr Allah di dlm taurat,injil & Al-qur’an.dan siapakah yg tlah mnepati janjinya slain drpd Allah?Maka bergembiralah km dgn jual beli(istilah untung-rugi) yg tlah kamu lakukan itu yg mrupakan kmenangan yg besar’.
    Sdh jlas bkn?
    Jgn takut lagi.
    Hayo berdo’a dr skrg,bangun sujud ruku’ lah yg rutin stiap 5 waktu sholat wajib.
    Okeh.
    Do’aku slalu bersama kalian kawan.
    Smoga Allah menyelamatkan aku dan kalian dr hal2 yg haram dihadapan Allah.amin :)

  28. 66 apep Mei 17, 2010 pukul 4:02 pm

    hehehehe…..ngmngn yg kaya gini mah jelas g bkln ada hbs na….
    tapi bagi yg blm coba,mendingn jangan deh….ntr ketagihan lo….
    nah…..bagi yg suka m ml….ea lo udah pada dewasa ini….udah tau mn dosa mn engga,tgl lo pkrin baek2….we juga g muna….trs terang we juga suka…..xixixixi…..

  29. 67 Dila Agustus 26, 2010 pukul 8:43 pm

    Q prn ML,tp si cow ngluarin spermanya diluar.sdngkn dy ngrsa wktu ddlm kluar sdkit,trs ditarik kluar alat penisny.selng 1hri,sy tb2 muntah.gmna crax nyegah supya tdk hamil.
    Bls di email sy.
    Thx

  30. 68 martin Oktober 5, 2010 pukul 7:19 am

    Untuk wanita yang sudah melakukan steril untuk mencegah kehamilan apakah wanita ini masih dapat hamil lagi, dan seandainya masih bisa hamil lagi perlu dilakukan proses apa agar bisa hamil. Thanks

  31. 69 bram Februari 27, 2011 pukul 5:42 am

    harga na brapa untuk obat genekosit Gan……..??????????

  32. 71 risti Maret 1, 2011 pukul 7:44 am

    aduuhhh…aku ni mau hamil tapi g hamil2…ni kok malah ribut mikirin hamil gimana….makanya klo belum mau hamil jangan hubungan ML dulu

  33. 72 Gendis Maret 31, 2011 pukul 8:37 am

    Met sre, nih q gendis q mau minta sran donk,, q lg bngung nih ma tmen q gmna ya cra’y biar g bsa hml? Tmen q tuh crita kat’y dia prnh brhubungan sm cwo ya sminggu yg lalu? Dia mencoba ya lg kmudian dia ngelakuin kya gtu lg pas cwo yg ngeluarin kputihan ya stelah brhubungan sexk tp tetep tmen q ngelanjutin lg pa?… bsa hmil ga, ya???? trus obat ya pa blh di ksh tau ga…. Q kshan nih ma tmen q dri kmren mkrin kya gtu trus,, q mohon ksh solusi’ya thank….

  34. 76 Gendis Maret 31, 2011 pukul 8:44 am

    K’lau orng brhubungan intem?,,, itu bs hamil ga! Trus obat untk menjegah kehamilan itu pa bs ksh solusi’y ga…. Tmen q brhubungan intim dah 2 kli pa yg prtama dia dpet men tp yg k2 kli ya lum q mau tanya klau kta minum obt anti hamil setelah kta brhubungan lewt 5 hri pa kta bsa menjegah ya tlng sksh sulusi ya…. Thanks

  35. 77 beny April 2, 2011 pukul 1:18 am

    apakah mungkin bisa hamil tapi alat kelamin saya tidak dimasukin ke mrs.V?

  36. 78 Tania April 29, 2011 pukul 1:23 am

    saya melakukan hubungan intim dengan pacar saya???
    dan setelah itu besok’y saya langsung haid,nah saya mau tanya apa saya bisa hamil.soalnya kata pacar saya dy memang keluarin di luar tapi ada juga yang didalam.
    nah saya takut banget kalau hamil.
    bagaimana ya agar mencegahnya?
    tolong balas ke email saya…

  37. 79 dick_hendrik Mei 2, 2011 pukul 8:14 am

    ingat mati ingat sakit ingatlah saat kau sulit…

  38. 80 rul, Mei 16, 2011 pukul 8:30 am

    ya saran aja ya neh, , klo menurut orang tau jaman dulu neh, nanas muda itu bisa mencegah kehamilan, dan sekaligus juga bisa ngegugurin kehamilan, apalagi dicampur ma minuman soda yng kadar sodanya tinggi,
    klo ga salah dengeer nehya, nanas muda itu merupakan abortivum, salah satu obat untuk menggugurkan kandungan, , kalo pada ga percaya tanya aja di mbah google, , , MBAH GOOGLE tau banyak hal kayak gnian, , ,

    eh iya satu lagi, pake obat pelancar haid, , itu juga berhasil di cewek gw, ,

  39. 83 Dennis Mei 23, 2011 pukul 3:15 pm

    Kalo gk mau hamil y sebaikny minum baygon cair aja,biar tuntas.. tas..

  40. 85 mako Juli 6, 2011 pukul 6:56 am

    gmna carane biar stlah ml gx hmil,????

  41. 86 seefiie Juli 29, 2011 pukul 5:28 am

    biar g hamil masukin sperma dimulut atas atau belakang, jangan mulut bawah. oke
    mrangassssssss………………….

  42. 87 ada dech Agustus 14, 2011 pukul 4:55 pm

    q jg sma kya kalian tkt klw cwe q hamil,alnya pas q tarik kluar mr.p, q kwatir klo ada yg tertingal di dlm. cari cara agr tdk hmil di sini bila kbablasn eh bukan nya solusi yg w dapet, malah sama,,,ktakutan smua isi curhatnya.

  43. 88 mw tw ajj Agustus 19, 2011 pukul 1:53 pm

    tlong donk,,
    krim ke email gw obat” untuk g hmil nh,,,
    plisss

  44. 89 sigit Agustus 20, 2011 pukul 1:57 pm

    tolong gua
    ada ga obat buat tidak hamil gtu ?
    tolong balas ke email saya tolong banget gua belum siap jadi seorang bapa mas/mba tolong aku. aku mohon tolong bantu saya
    bisa lewat sms ke no 085795666830 tolong gua please

  45. 90 adoy Agustus 28, 2011 pukul 10:44 pm

    Minta solusi mnjegah kehamilan stlah ML.

  46. 91 wahda September 28, 2011 pukul 2:04 am

    s0, bagi yang belum ML, hindari lah yang nama.y ML Diluar nikah, becoz ujung ujung.y takut sendiri kan…
    Emang che awal.y enak bgt tp akhir akhir.y bikin pusing 7 keliling…..
    kenikmatan ML itu hanya sesaat….
    jdi dihindari yah s0b…???
    INGAT AKHIRAT

  47. 92 rani Oktober 3, 2011 pukul 8:37 am

    apa benar minum pil tuntas sama sprit bisa menggugurkan kandungan?

  48. 95 kodop Oktober 23, 2011 pukul 3:34 pm

    cara ampuhnya, minum sprite 3 geLas pas bangun pagi… sy saranin, jgn d uLangi Lg sbLom merid..!!!

  49. 97 aryo November 3, 2011 pukul 8:02 am

    bgi yang seneng ML…..lebih baik cweny suruh num pil KB aja,,,,,yg penting rutin,jangan sampai kelupaan……oke

  50. 98 saputro November 13, 2011 pukul 1:46 am

    saya mau tanya saya pernah ml,am cwe kalau seumpama pakai kondom apakah menjamin cwe itu tidak hamil?soalnya saya takut dy hamil.
    balasan via email aj ardisinggih@yahoo.com

  51. 99 singgih November 13, 2011 pukul 1:48 am

    saya mau tanya saya pernah ml sma cwe saya tapi saya takut hamil pdhal saya sudah pakai kondom apakanh kondom menjamin tidak hamil?
    jawaban via email

  52. 100 Wendy November 13, 2011 pukul 2:39 pm

    Saya ML 1 minggu stelah Mens,itu bisa hamil atau gak?
    trs bau tak sedap pada vagina,apa itu tanda hamil?

    pleace kasih jawaban yang bener y kalo ada yg tau..

  53. 101 rini Desember 18, 2011 pukul 11:23 am

    Saya mw tanya..lw sudah ML tu,,misalkan hamil..pada usia keberapa kehamilan bisa di ketahui???

    pleas blzz

  54. 104 rahasia Januari 25, 2012 pukul 12:06 pm

    kalau misalnya ada seseorang yg melakukan hubungan intim , trus jika sperma lelaki tidak keluar d’dlam vagina , apakah akan menyebabkan kehamilan ?

  55. 105 epunk Januari 31, 2012 pukul 1:13 pm

    aku ml pake kondom,,tp biasanya tnggal 26,an it menstrasi,tp ni dah tnggal 31 blum jg,,,gmana pndapatnya???wktu aku ml kra2 2hr stlah si dia slese m,,bsa trjadi khamilan ga iia?

  56. 106 dee Februari 9, 2012 pukul 4:27 am

    Silahkan call 085729724444 buat kalian yg butuh solusi ttg kehamilan remaja..jgn nekat,jgn pertaruhkan kesehatan kalian dengan obat2an. Jjr sy pernah jadi korban penipuan obt di internet, untung aja ada dokter yg mau bantu..alhamdulilah q sehat.jgn pernah percaya sama penipuan bermodus penjual obat dan dokter palsu. Sayangi rahim anda,,bukankah anda pengen bisa hamil lagi kan?? Ingat!!hati2 dengan penggunaan obat2 yg tidak jelas rekomendasinya. Pin BB 2252DA49

  57. 107 arya tamalaki Februari 12, 2012 pukul 12:25 pm

    istri sy udah dua blan tdk mens tapi slama delApan bln kami tdk ml apa ini hamil?

    • 108 fanees surya Februari 28, 2012 pukul 3:08 am

      ass,,klau selama 8 blng nga perna lakuian tp istri anda nga menz,,itu bkan kehamilan,krn khamilan sudah dapat diketahui pda usia 1 bulan,mungkin istri anda ad ganguan sistem repruduksi at endokrim,,alngkah baikx anda antr istri periksa kedokter spesialis obgij/kandungan..uuups tp ap istri anda ga mngkomsunsi obat sejeni KB

  58. 109 gogon Februari 16, 2012 pukul 11:41 am

    085729724444 hati2x penipu nomornya ada 2 yg satu 085729724444

  59. 111 dee Februari 19, 2012 pukul 12:13 pm

    Buat gogon.. U posting kok lucu banget sih, bilang q penipu, tp u q suruh cari bukti gak bisa. Apa jgn2 km tu penjual obat ya?? Di blog laen u bilang u dah q tipu, di blog ini u sok jadi pahlawan.. Q kasih tau ya, kl u merasa ketipu,,q tu minta u pernah q tipu apa?? Semua org tau,dan smua yg udah konsultasi ma q jg tau kl posting u tu lucu,, gini ya, q itu tidak pernah ber iklan disini.jd kl km pinter sharusnya u mikir q nipu apa?? Jgn2 u penjual obt ya??yg merasa gak nyaman oleh postingku yg selalu memberi pengertian ke org2 agar jgn pernah membeli obt di internet krn kebanyakan penipu.. Oh..ya maaf kl q bikin dagangan obt u jd gak laku..ckakakakkk.. Pengen jadi pahlawan tapi salah cara km itu gogon.. Dan 1 lg, kl u ngaku pernah q tipu, hub q kalo berani, nomer q ga prnh ganti kok.. Q kasih 5x lipat kerugian u kl mmg u pnh q tipu..jgn cuma sok ngaku2 jd korban untuk jatuhkan nama q. u aja pasti gak tau q sp kan??nama,jenis kelamin,kota tempat tinggal,,ga tau kan?? Lucu km gogon..ckakakakakk.. Pahlawan kemaleman..

  60. 112 GUSTI Februari 28, 2012 pukul 5:35 pm

    Membantu menyelesaikan masalah kehamilan anda secara medis ( bukan
    Obat ), dilakukan sesuai standar medis dan ditangani oleh para ahli
    Kandungan dan Kebidanan ………

    Menangani mengugurkan usia kandungan dari 1 minggu hingga 24 minggu,
    LANGSUNG BERHASIL, Masalah anda selesai dalam waktu 15 MENIT , tanpa
    efek samping, aman dan nyaman , privasi terjamin, datang langsung di
    klinik kami, pembayaran di muka (pembayaran tidak
    melalui transfer)

    Lokasi di jakarta, 24 Jam Hp aktif, TANPA CALO
    Hub : 085283636065

  61. 113 rizall scwzerd Maret 11, 2012 pukul 9:31 am

    GW SARANIN YG ML DILUAR NIKAH
    LU BERDOA AJA AMA YANG DIATAS

    BAGI YG BELUM , JANGAN NYOBA” >.<

    BAGI YG AMATIR SINI BELAJAR AMA SAYA :D BRUAKAKAKKAKAKAKAAKA

    oea bagi yg mw tw cewe itu hamil atau nyegah hamil
    langsung aja ke email gw , gw bakal bawa ke Bidan kenalan gw

  62. 114 kinpngkinong April 1, 2012 pukul 2:46 am

    minuman apa makanan apa ya yang bisaa mencegah kehamilan??,tentunya selain dengan cara-cara diatas…

  63. 115 dennis April 30, 2012 pukul 3:22 pm

    biyuh,masih muda udah pada ML,apa kata dunia,jk penerus bangsa,seperti ini ?

  64. 116 nyoman budi wijana Mei 23, 2012 pukul 8:36 am

    saya sudah punya 3 anak perempuan,saya ingin sekali punya anak laki laki,bisakah diatur atau ada tips tipsnya? terimakasih dan tolong dibalas

  65. 117 pepeh Juni 12, 2012 pukul 2:41 pm

    knapa ya kalau saat ingin melakukan hub intim wanita dah duluan lemas…
    apakah tanda2 macam tu da yg perlu d perbaiki dri si wanita nya ?????

    law bner ada yg diperbaiki tolong kasih tau donkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

  66. 118 dani Juni 21, 2012 pukul 10:27 am

    kllo msukin’ny ke bokong bkal hamil ga tuh ..??

    • 119 Alex Soares Barros Juli 8, 2012 pukul 4:34 pm

      hiiii kwn2 bantu sy dlu dong …..?
      gini gua melkukan ML dg cewe gua pass sperma keluar gua keluarin dri vaginanx tapi dikit tertinggal.apa itu bisa menyebabkan kehamilan?
      Dan pada saat itu hri ini kmi ber2 buat ML sedangkan dibesok kedatangan menstruasinx tiba.apa itu bisa menyebabkan kehamilan?
      balas ke Email gua aja ya…
      tolong….tolong…..tolong……

  67. 120 putri_imoet Juli 16, 2012 pukul 8:38 am

    saya menikah diusia muda dan berencana untuk menunda punya anak. tetapi suami sy mlah mngeluarkn sperma nya didalam. apakah yg hars sya lkukn agr tidk trjd khmilan. mksh

  68. 121 Iwank Juli 23, 2012 pukul 7:42 am

    Blum cukup seminggu sy ML dngn kekasih sya tapi kenapa yach kemarin dia Mulai Mual-mual,, masuk diakal gak klau sy yang menghamilinya??????????????????

  69. 123 SAudagar Juli 28, 2012 pukul 5:34 pm

    ngentot aja lu org

  70. 124 agus Agustus 30, 2012 pukul 12:49 pm

    ga papa tnang aj
    jngn bgituan di masa subur kamu ya…….

  71. 125 Husay September 4, 2012 pukul 1:32 pm

    Lebih baiik minum baygon ja
    pasty gk hamill
    laiin kali jg d ulangiin berbuat bgituuan
    gk baiikk

  72. 126 Fitri September 19, 2012 pukul 4:22 am

    Saya sering ML Sma pcr sya,tp tiap dia ejakulasi,penisnya sllu di tarik keluar,tp saya msh bsa telat haid 1 bln,apa saya hamil. . .tlong jwbanya

  73. 128 jovan September 22, 2012 pukul 6:16 pm

    gmn ya cara supaya spermah kita gk sampai membuai . ..

  74. 129 prass November 5, 2012 pukul 4:12 am

    jual obat gugur kandungan
    hub.083851397920
    hanya untuk yg sudah pasti positif.
    tes dahulu dengan alat teatpack untuk mengetahui positif atau tidak.

  75. 130 tmt Februari 24, 2013 pukul 4:39 pm

    q dah ny0ba minum kiranti 1/2 hari sbelum ML,pas ML spermanya dikeluarin di m.v ternyata gk hamil loo,buat tmen2 silahkan coba

  76. 131 abas Maret 4, 2013 pukul 8:07 am

    mau tanya dong mohon responnya, saat saya berhubungan intim gak sengaja sperma masuk, dan saat berhubungan pacar saya dalam keadaan haid, apa ada resiko terjadi hamil?? :(

  77. 134 sabiq poenya April 24, 2013 pukul 8:40 am

    saya mau tanya saya ml sama pcar saya 2-4 hari setelah haid bisa hamil pa gk…

    . tolong di blsss

  78. 135 Republican Mei 18, 2013 pukul 3:56 pm

    Event and want to use personalised wine labels for your next celebration or function.

    Fundraisers can benefit too.

  79. 136 andrew September 18, 2013 pukul 3:52 pm

    ,, aqku mau d0nk jd pcar kamu . .hehehe . Tp aqku jelek, . .hahahaha

  80. 137 nisa September 21, 2013 pukul 3:47 am

    ASTAGFIRULLAH HAL ADHIM ,, tanda tanda kiamat sudah dekat,, banyak yang zina tp ga da ada rasa malu sama sekali,, YAallah,, KALO GA MAU HAMIL diluar nikah yang jangan ML Donk,, buat cew cew,, mbok ya jgb=n gampang percaya ma cow nya,, bakal dinikah klo hamill,, ga bisa dpercaya banget tuhh, walopun setelah ml, hamil trus dinikah, dosa ga bakal hilang mbak mbak n mas mas,, malah dosanya seumurrr hiduppp!!! malah dihukumi zina seumur hiduup. pa ga tambah ngeriii,, ingat!azab ALLAH tu berat, hidup di dunia ga kekal. yang kekal di akhirat,, apa kita mau disiksa terus menerus di akhirat,, hiiiii seremmmmm! buat yang pengen ML , nikah dulu deh,, nikmatnya berlipat lipat,, dapat pahala lagiii,, enak ga tuuu,,,

  81. 138 Babam November 16, 2013 pukul 2:50 pm

    Mas klo ceramah di masjid sono

  82. 139 putri s Desember 30, 2013 pukul 8:34 am

    aq mw tnya donk,aq pernah melakukan ml dgn pcr q 4hari sblum aq haid,dan bysa’y aq haid d.akhir bulan tp smpe skrng aq blm haid jga..apa aq hamil? kalo ya gmana cra’y menutupi ini smua dri ortu q smpai pcr q melamar?

  83. 140 eko Februari 6, 2014 pukul 2:45 am

    kalau sayasih ggak berani mengguguri kehamilan kekasih saya krn wkt ml udah dosa terus masak mau aborsi tambah dosa dong berani berbuat berani bertanggung jawab itu qw


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Quote of The Day

Just because you can’t do everything doesn’t mean you shouldn’t do something.
(Earl Nightengale)
Visit Zenk's Life

Nyang Gi Baca Cerita

web stats

Kategori Cerita

Cerita Lama

Cerita Stats

  • 543,080 Orang-orang Baik

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: